Koneksi Internet Lambat


Salah satu hambatan terbesar ketika seseorang berkegiatan di dunia maya adalah masalah koneksi internet yang lambat. Koneksi internet yang lambat ini pastilah amat menjengkelkan. Mau membuka satu situs atau blog saja susahnya minta ampun. Apalagi jika ingin mengunduh lagu, video atau dokumen, maka akan lebih sulit lagi. Bisa jadi lancar diawal-awal, tapi tiba-tiba terputus dipertengahan. Bisa juga berhasil tapi harus sabar menunggu sampai  berjam-jam.

Modem CDMA

Ini juga yang kualami akhir-akhir ini. Entah kenapa, koneksi internet makin tidak karuan. Padahal aku memiliki 2 modem yang kedua-duanya aku gunakan silih berganti. Modem yang pertama khusus untuk kartu CDMA. Mereknya Skypeed MC101 buatan China. Modem yang kedua untuk kartu GSM, mereknya Prolink dengan model nomor PHS101, juga buatan China. Untuk kartu sendiri aku menggunakan Flexi dan Flash Unlimited

Modem GSM

Namun dari kedua kartu tersebut tidak ada yang memuaskan. Cuma lancar pada subuh hari saja. Kalau lewat dari itu, penyakit lambatnya mulai datang. Heran juga kenapa bisa begitu? Apa pada subuh hari tersebut jarang orang yang menggunakan internet karena masih terlelap? Entahlah! Yang jelas, sehabis sholat subuh, aku langsung online mumpung kecepatannya lagi stabil.

Koneksi internet yang lambat tentu membuatku uring-uringan. Dampaknya merembet pada blog yang aku miliki. Aku menjadi malas untuk membuat postingan baru karena belum apa-apa sudah stress memikirkan loading yang begitu lama. Disamping itu, aktivitas blogwalking juga tidak bisa maksimal sehingga kadang kunjungan ke blog sahabat tidak bisa dilakukan secepatnya.

Apalagi saat ini blog Duniaku Disini yang menumpang di wordpress sulit dibuka. Konon katanya wordpress untuk waktu sekarang diserang oleh hacker. Jadi blogku tersebut hanya bisa dibuka apabila koneksi internetnya cepat. Alhasil, ketika aku mencoba membuka blogku dengan menggunakan flexi unlimited hasilnya nihil. Namun takkala dibuka dengan menggunakan flash unlimited berhasil. Sayangnya, flash unlimited ini seperti yang telah kupaparkan hanya lancar pada subuh hari saja. Lewat dari itu, siap-siap saja untuk kecewa.  Jadi, untuk tetap bisa memantau blogku tersebut, aku terpaksa browsing melalui HP Nokia 5220 XpressMusic. Sebenarnya merasa tidak puas browsing via HP. Tapi untuk waktu sekarang, hal itu cukup membantuku mengetahui komentar-komentar terbaru.

Kalau sudah begitu cuma bisa bertanya dalam hati kapankah bisa mendapatkan akses koneksi internet yang cepat dengan harga yang terjangkau. Yang ada sekarang inikan adalah paket murah tapi kualitasnya juga murahan. Memang terdengar menyedihkan, namun itulah kenyataannya.
About these ads

45 thoughts on “Koneksi Internet Lambat

  1. Hahaha… Keluhan yang hampir dirasakan oleh semua orang.. :D
    Mungkin sinyal disana yang sulit kali mas, kurang stabil. Atau Flash Unlimitednya udah kehabisan bandwidth.. hihi…
    Kalau aku sekarang pakai Three (3) mas, selain lebih murah, kualitas masih lebih bagus ketimbang Flash..
    Three mungkin belum sampai ke Kalimantan ya? :lol:

    • three (3) sudah ada kok di Kaltim, tapi ya sama… lemot juga :(
      Meskipun kuota 3 bergiga-giga, tetap saja lemot dan sulit buat donlot.
      Tapi aku pake ini kalau lagi nggak di rumah, karena di rumah pasang speedy.

  2. mungkin bisa dikatakan semua orang Indonesia mengeluhkan hal ini, koneksi lambat, memang untuk saat ini masih belum ada provider yang benar2 menyediakan layanan yang cepat dan murah, kalaupun ada mungkin masih sangat mahal itu kecepatannya tidak seperti yang diharapkan banyak orang.

  3. inet lelet itu hampir bisa dipastikan, pernah dialami mereka yang berdomisili di negeri tercinta ini,,
    saya leletnya kalo udah akhir bulan, kuotanya udah mendekati limit :)

  4. Koneksi internet yang lambat pernah saya rasakan juga waktu masih tinggal di Kec. Galang – Deli Serdang. Betul banget, resikonya kita memang jadi malas nge-blog.
    Alhamdulillah di Garut ini koneksi internetnya lumayan cepat, tapi kenapa ya saya masih juga suka malas posting…hehe :D
    Mudah-mudahan, setelah Ifan bikin posting ini koneksinya langsung lancar ya!

  5. Saya pakai Bakrie Connectivity Mas alias AHA. Sara sarankan coba pakai AHA deh Mas. Karena dari pertama saya pakai sampai sekarang nih. Sudah 3 bulan. Koneksinya sangatlah stabil Mas. Terima kasih.

  6. Hehe… aku menyisihkan duit jajanku buat bayar speedy unlimited, Fan…
    Ternyata dana yang kukeluarkan buat beli kripik kentang dll selama ini lumayan banyak perbulannya :D
    Jadi, sekalian diet, koneksi lancar… Lumayan pas mau nonton drama Korea online :)

  7. di indonesia g da yang cepet,
    beda waktu saya dulu di america, koneksi internet nya cepet (standar)
    begitu balik ke indonesia wah lemotnya bukan main (dibawah standar)

  8. beberapa kali beli modem sama saja, koneksi lambat pulsa cepet abis gak sesuai iklannya yang katanya unlimited. jadi sekarang anteng pakai speedy atau AHA kalo bepergian :)

  9. memang jadi faktor yang bikin males onlen mas kalao sudah koneksi lambat kaya keong racun.. mending nulis aja dulu di word mas.. nanti kalau udah stabil baru deh di posting.. kalao masalah blogwalking sih g usah terlalu dipaksakan enjoy aja hehehe

  10. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ifan Jayadi…

    Itulah tantangan di dunia maya ini. Dulunya kita tidak pusing memikirkan internet kerana merasakan tidak ada keperluan. Kini, internet sudah jadi barang keperluan kerana banyak hal boleh diperolehi melaluinya.

    Jika menurut saya, kelambatan itu disebabkan oleh banyaknya penggunaan pada masa yang sama. Makanya jika Ifan guna waktu subuh, tentu cepat kerana tidak banyak penggunaannya. selain itu disebabkan talian dan cuaca di langit tinggi sana. Itu juga mungkin pengaruh kepada line internet. Kuota kecil atau banyak bukan masalahnya.

    Sabar aja Ifan, pasti lambat laun akan ada perubahannya. Di Malaysia sama juga masalahnya. Tapi kepercayaan di sini lebih kepada cuaca dan line yang sibuk terutama waktu penggunaannya pada adalah prime time.

    Semoga bisa ngeblog ke blog saya kalau linenya bagus ya. :D

    Salam mesra selalu dari Sarikei, Sarawak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s