Apa Itu Award?


Aku sebenarnya kurang paham apa itu “award” dalam dunia tulis menulis di blog. Maklum saja, aku baru memulai sesuatu yang baru dari dunia ini. Dunia yang masih awam menurutku. Kenapa? Karena aku begitu tertatih-tatih untuk memulainya. Ada 2 alasan : 1) Aku masih tidak terlalu familiar dengan teknologi internet.2) Kemampuan menulis yang pas-pasan. Harus diakui, aku bukanlah orang yang memiliki bakat alami dibidang penulisan. Menulis ini merupakan suatu peniruan karena seringnya aku membaca artikel-artikel baik di surat kabar/internet  dengan menggunakan gaya bahasa yang menurutku amazing. Dari situlah aku tergugah dan mencoba melakukan hal yang sama meski tidak akan sampai ketahap  itu.

Dan hari ini, aku mendapatkan award dari seorang teman blogger yang bernama Iif Albanjary (sepertinya dari Banjarmasin). Usut punya usut, ternyata award ini awalnya berasal dari blogger lain yang bernama mbak Triyani Fajri Utami. Ia memberikan award ini, salah satunya kepada saudara Iif.  Lalu saudara Iif meneruskannya kebeberapa  teman blogger, yang salah satunya adalah aku (terima kasih mas iif :P). Award yang aku terima ini namanya adalah “SPRING AWARD” dengan latar belakang rumah bergaya Korea. Hmmm….pas sekali momennya. Pas karena di rumahku sekarang ini, orang-orangnya lagi tergila-gila dengan film Korea  yang aku kurang tahu judulnya apa dan pemainnya siapa.  Yang aku tahu hanyalah, kalau di film tersebut, ada sebuah lagu yang jadi OST dengan judul :  Nobody dari Wonder.

Award ini merupakan sesuatu hal baru bagiku. Aku baru tahu bahwa ada award dalam penulisan blog

Sesuai pesan, award ini dianjurkan untuk disebarkan (dengan penuh cinta) kepada teman-teman blogger lainnya. Dan, setelah kupikirkan dengan mendalam, maka aku akan menyebarkan award ini kepada teman blogger yang tulisannya kuanggap mampu menyentuh relung hatiku. Mereka adalah :

  1. Orange Float, dengan tulisannya Berubahlah Icha
  2. Hanya Nulis, dengan tulisannya Menghitung Mundur
  3. Mbak Lyna Riyanto, dengan tulisannya Sukses Sebagai Karyawan Baru
  4. Ibu Bintang Timur, dengan tulisannya Nilai Sebuah Komentar
  5. Setitik Harapan, dengan tulisannya Dia Kembali

Dengan meneruskan award ini, kuharap akan mempererat tali silaturahmi serta memotivasi aku untuk terus belajar tentang menulis sesuatu hal dengan lebih baik lagi dan tentunya bermanfaat. Aku yakin, hanya dengan belajarlah, maka ilmu pengetahuan itu akan semakin bertambah.

Seorang yang menguasai dirinya sendiri akan segera menguasai orang lain. Ilmu pengetahuan adalah harta karun tetapi latihan adalah kunci pembukanya. Dengan semua ilmu pengetahuan anda, ketahuilah diri anda sendiri. (Dari Pepatah Inggris).

Ali bin Abi Thalib R.A. berkata : Ilmu lebih baik dari harta, karena Anda pasti akan sibuk menjaga harta itu, sedangkan ilmu akan memelihara anda. Harta habis bila dinafkahkan, sedangkan ilmu bila dinafkahkan, justru akan berkembang. Ilmu adalah kuasa, sedang harta dikuasai. Penumpuk harta mati, meskipun dalam hidupnya, sedang ulama (ilmuwan) tetap hidup sepanjang jaman. Walaupun pada zahirnya (fisik) mereka sudah tiada, tetapi pengaruh mereka dalam hati tetap ada. (sumber klik disini).

128 thoughts on “Apa Itu Award?

  1. Alhamdulillah nemu kalimat-kalimat yang indah dan baik juga di sini..🙂 nyampe juga awardku ke mas ifan ya.
    Oya, mas iip itu asalnya dr banjarnegara, bukan banjarmasin, dia adalah kakak kelasku saat SLTP dan kebetulan kami “ketiban” rejeki sama2 di Bogor, walau belum pernah ketemu langsung di Bogor, hehe..
    Sepertinya aku belum pernah mampir kesini.. tapi blogku sudah nyangkut di side bar blog mas ifan. ok deh, nanti blog mas ifan kupasang juga di Friends C.E.R.I.T.A.
    Salam kenal perdana dari sahabat baru. semangat ngeblog ya mas ifan!

  2. selamat ya Mas Ifan sudah dapat award dr sahabat.
    buat bunda award didunia blog adalah sebagai bentuk penghragaan dan perhatian dr sesama rekan blogger , agar silaturahim tetap terjaga.
    bunda suka sekali dgn kata2 bijak dari Ali bin Abi Thalib diatas.
    salam

  3. Ifan…trima kasih ya pagi-pagi saya sudah dapet aaward persahabatan, seneeeeeng banget!
    Semoga silaturahmi kita senantiasa terjalin erat dan motivasi kita buat menulis juga semakin meningkat…skali lagi, thanks a lot, Ifan🙂
    Terus menulis ya!

  4. Selamat ya buat awardnya. Award biasanya bikin orang jadi semangat ngeblog, tapi banyak juga yang cuma pajang-2 tp terus mandek hehehee…. Jadi pilih yang mana nih?

    1. Benar juga mbak zee. Saya itu tipe orang yang juga kadang tidak konsisten / angin-anginan. Melakukan sesuatu sesuai mood. Tapi, mudahan2 saya bisa mengatasi hal itu kedpannya. Trims ya mbak😛

  5. Selamat atas award persahabatan yg diterima, mas…
    Ikut senang bacanya…
    Teruslah menulis di blog ya, mas….🙂

    *slm knl dan mksih udah mampir di blogkuw ya*

        1. hehhe
          unuk teh apahh artinya yaw ??
          ga tau nuy
          apa harus buka kamus besar bahasa indonesia😀

          ———————————
          Duniaku Disini : Salah ketik aja. Maksud saya adalah darah biroe itu nama yang unik🙂

  6. wah.. selamat atas award ini mas… semoga menambah semangat buat ngeblog dah.. inilah bukti bahwa kita eksis… ^^ btw, aq malah belum dipasang nuuiii😦

        1. Sebenarnya blog ini saya buat tahun 2009 lalu. Tapi tak ada isinya. Karena saya pengen tahu aja gimana bikin blog, dan pada waktu itu juga saya masih tidak terlalu paham fitur2nya. Maklum aja, saya kan nggak terlalu menguasai teknologi. Jadi gitu deh. Waktu berlalu, saya sering baca2 blog orang. Kayanya bagus banget tulisannya. Akhirnya bermula dari situ, saya belajar dari 0 lagi masalah blog di wordpress. Dan April lah bulan pertama tulisan2 ini saya masukkan di blog.

  7. Kalau membuat award dan memberikannya kepada teman-teman lain belum poernah. Kalau menerima award dan meneruskannya kepada yang lain, sering.

    Selamat ya atas awardnya. Dalam blogging memang ada semacam award untuk menjalin persahabatan antar sesama blogger, sekaligus saling memberikan tautan satu sama lain antar blogger.

    Agak lama juga saya nggak terima award. Oiya, makasih ya Mas, sudah komentar di polling saya.😉

    1. Terima kasih mbak Is. Saya salah 1 orang yang menyukai tulisan mbak Is lho. Apalagi, tulisan2 mbak Is lebih fokus tentang serba-serbi per blogan. Jadi, menambah wawasan dan pengetahuan saya:mrgreen:

  8. Award yang sering dipakai dalam dunia blog merupakan media untuk lebih mempererat jalinan persahabatan. Award memang salah satu cara jitu untuk menaikkan PR, karena semakin banyak teman tentu akan semakin ramai lalu-lintas blog kita.
    Terus semangat!!!

    1. Tapi nggak semata2 ngejar rating sih mas. Yang penting, apabila suatu blog itu, isinya pas dengan jiwa saya, pasti saya akan membacanya dan terus berkunjung ke blog itu

  9. wwah selamad award pertama nih untuk mas ifan
    maknanya adalah persahabatan
    jika ada manfaat lain yng bisa mempengaruhi blog
    itu adalah bonusnya🙂

    makasih mas ifan
    awardnya saya terima dengan senang hati
    dan akan sy posting
    bessama2 dengan award yg diberikan mas didin

    1. Tapi saya nggak terlalu mikirin PR mas. Yang penting saya bisa mendapatkan sesuatu yang baru dengan membaca blog orang. Tambah wawasan dan pikiran jadi terbuka thd sesuatu hal. Untuk diri sendiri, hanya mencoba menuangkan sesuatu yang terenda dalam pikiran dan menuangkannnya dlm bentuk tulisan

  10. “2) Kemampuan menulis yang pas-pasan”

    Rasanya nggak juga Mas Ifan….
    Tuh tulisan dan kata-katanya bagus dan rangkaiannya juga saling menyambung menjadi satu itulah Indonesia haha….

      1. bukan kuliah kerja nyata mas tp thesis hikss hiksss…. Doain diriku segera lulus ya mas..

        makasih banyak loo

          1. Mas Ifan makasih ya dah diingatin mengenai link indonesia mattersnya…. lia ampe lupa loooh…:D

            ditunggu postingan barunya mas🙂

    1. Terima kasih mas. Tapi blogku masih belum ada apa2nya mas. Masih kosong melompong jika dibandingkan dengan blog mas Agung yang selalu menampilkan artikel terkini.😛

    1. Belum mbak rose. Aku bingung mau ngangkat tema apa. Mungkin awal mei baru aku posting yang baru. Untuk sementara, aku pengen baca blog-blog orang lain aja buat nambah wawasan. Karena saya itu orientednya lebih suka membaca blog orang. Apalagi kalau artikelnya bagus, saya akan lebih semangat lagi membacanya

      1. ha ha ha….iya mas…makasih sudah mampir ke blg saya ya…catatanvirman.wordpress.com
        tukar link ya mas….
        link mas sudah terpasang.
        olah TKP ya…

    1. Sengaja sih. Soalnya artikel yang telah kutulis rencanya akan kupublish pada bulan Mei. Habis mau bagaimana? Aku cuma blogger biasa yang nggak punya keahlian khusus menulis setiap hari, 3 hari atau 5 hari😦

  11. Assalaamu’alaikum Ifan

    Maaf, baru sempat berkunjung. tahniah dapat awardnya. Pemberian ini sebagai satu usaha memanjangkan silaturahiim selain menghargai usaha yang dilakukan dalam berkongsi idea dan hikmah. Semoga terus berkarya dengan hebat. Salam mesra dari saya di Bintangor, Sarawak.

    1. Terima kasih kak siti. Saya sangat suka dengan tampilan blognya Kaka. Penuh citarasa seni yang tinggi. Tiap widgetnya tersusun dengan rapi hingga enak dipandang mata😛

  12. Awalnya saya juga tak paham tentang award ini, yang merupakan ajang penghargaan dari sesama rekan. Belakangan dapat award, di awal2 memang bisa mengikuti saran award itu…belakangan karena sibuk jadi nggak bisa mengikuti saran yang diminta pemberi award.

    Tapi yang penting adalah berusaha terus menulis, karena tulisan di blog adalah latihan kita mengungkapkan pikiran dan perasaan, tentunya yang bersifat positif sehingga berguna untuk orang lain dan diri sendiri.

    1. Betul. Saya pun ternyata punya keterbatasan dalam menulis sesuatu. Jadi, saya hanya menulis sebisa saya saja. Nggak bisa kaya blogger lain yang mampu menulis setiap hari

  13. Saya sendiri juga jujur nggak ngerti dengan award-award ini, secara juga belum pernah dapat award. Mungkin ini hanya semacam pengikat atau cara agar blog kita semakin dikenal dan pemiliknya pun terkenal ramah hehehehe ^_^

    ===============
    DUNIAKU DISINI : Bisa jadi

  14. walau saya gak ngerti dgn award2 itu yg penting mah bisa mempererat silahturahmi…. selamat atas awardnya..😀

    ========
    DUNIAKU DISINI : Ya, yang paling penting sih adalah silaturahminya

  15. weqs.. blogger awam tapi komennya udah ratusan.. mantap..😀
    award memang memacu untuk menulis dan mempererat/menambah persahabatan..
    salam kenal yaa..

    ================
    DUNIAKU DISINI : Salam persahabatan juga mbak

  16. selamat atas awardnya, mas ifan. award di komp[leks blogosphere memang memiliki makna ganda. selain menjalin silaturahmi, juga utk meningkatkan trafik blog di serach engine sehingga menjadi lebih seo-friendly. salam ngeblog.

    ============
    DUNIAKU DISINI : Terima lasih pak Sawali atas kunjungannya. Senang bisa melihat blog anda yang syarat dengan informasi serta pendidikan🙂

  17. selamat ya buat awardnya, klw ada waktu silahkan diambil award dari saya juga dong🙂

    ==============
    DUNIAKU DISINI : Dengan senag hati mas firdaus saya ambil award nya. Terima kasih banyak😛

  18. selamat yah..award bisa menjadi tanda persahabatan memang😀

    =============
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih mas Nurrahman. Semangat juga dengan blognya😆

  19. Saya juga baru mengerti apa maksud dari award itu, setelah salah seorang temanku memberikan award padaku,,
    tapi kalo sy pikir, award di sebuah blog adalah penyambung silaturahim yg menjadi penanda persahabatan di dunia maya..🙂
    Wallohu’alam

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Benar, award sepertinya lebih mempererat silaturahmi antar sesama blogger🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s