Di Dalam Angkot


Kejadiannya sudah lama berlangsung. Tepatnya pada waktu jaman kuliah dulu. Ceritanya, waktu pagi sekitar jam 7, aku bersiap untuk berangkat ke kampus. Tentu saja untuk berangkat ke kampus, angkotlah yang menjadi pilihanku sebagai alat transportasi yang murah meriah.

Sebenarnya keadaanku tidak terlalu sehat. Flu berat sedang menyerangku. Seluruh badanku rasanya tidak nyaman. Ditambah lagi ‘cairan putih’ yang selalu meler dari hidungku. Tapi karena pada waktu itu ada kuis, mau tidak mau aku harus tetap masuk kuliah karena aku paling malas kalau mengikuti kuis susulan. Malas saja karena tidak ada teman disampingku untuk ditanya sana-sini. Hahaha:mrgreen:

Nah, di dalam angkot aku melap hidungku yang terus meler dengan kain kecil yang kucomot dari dapur. Kulap ‘cairan putih’ yang meler dari hidungku tersebut hingga merata keseluruh bagian pipi. Tiba-tiba seorang ibu yang duduk berhadapan denganku berkata seperti ini : “Dik, wajahmu kenapa? Kok penuh dengan bercak hitam”.

Gambar hanya sekedar ilustrasi. Dicomot dari http://hasseitakano.multiply.com

Aku yang mendengar perkataan ibu itu menjadi terjaget-kaget dan bingung sendiri. Memangnya kenapa dengan wajahku? Lalu, dengan spontan kulihat kain kecil yang kugunakan untuk melap hidungku yang meler tersebut. Ternyata kain kecil itu penuh dengan bercak-bercak hitam. Astaga, kenapa bisa jadi begini? Aku jadi malu semalu-malunya. Rupa-rupanya, karena terburu-buru berangkat ke kampus, aku asal comot saja kain yang ada di dapur. Kain itu ternyata telah digunakan untuk mengangkat panci dan wajan yang panas ketika memasak. Nah, bercak-bercak hitam yang ada di panci dan wajan itu sepertinya menempel di kain kecil yang aku comot. Mungkin karena terburu-buru, aku tidak memperhatikannya lagi. Lagian, pada waktu kucomot, kain tersebut dalam keadaan terlipat sehingga tidak nampak bercak hitamnya.

Akhirnya mau tidak mau dengan perasaan tengsin kujelaskan saja kepada semua penumpang dalam angkot itu kenapa semua ini bisa terjadi. Mereka cuma senyum mendengar penjelasanku. Aku pun hanya bisa tersenyum sambil tertunduk menahan perasaan malu. Pantas saja aku merasa heran kenapa semua penumpang memandang ke wajahku dengan tatapan aneh selama angkot itu melaju. Ternyata itu toh penyebabnya. Wajah yang coreng-moreng.

Mereka sebenarnya ingin menegurku, tapi sepertinya takut menyinggung perasaan sampai si ibu itu memberanikan diri mengatakan yang sebenarnya. Malahan dari mereka ada yang berujar seperti ini : “Kirain yang hitam-hitam itu obat lho dik”. Ah, ada-ada saja😆

Kejadian memalukan itu tidak akan bisa kulupakan. Meski memalukan, tapi aku akan selalu tertawa dalam hati jika mengingatnya. Makanya, daripada kupendam, lebih baik kujadikan saja tulisan dan kuikutkan dalam LIGA TERTAWA yang diadakan oleh BLOGCAMPSIANA. Tidak mengharap menang sih, yang penting bisa berpartisipasi dan mempererat tali silaturahmi antar sesama blogger dan tentu saja kuharap bisa semakin mengasah kemampuan menulisku.

77 thoughts on “Di Dalam Angkot

  1. WAKAKAKAKAKKK…
    penasaran.. .. coba di ambil gambar mas wajah lelaki berhidung bercak-bercak hitam…😆

    ohya…. maaf nih baru skrng…link mas ifan sudah terpasang dihalaman links sobat lia..

    selamat berakhir pekan

    =========
    DUNIAKU DISINI : Kejadian itu kan sudah berlangsung lama sekali mbak Delia, sewaktu diriku masih semangat2nya kuliah tuk meraih mimipi yang indah (Duh..Perasaan)😛

  2. Terima kasih atas partisipasinya
    Saya catat sebagai peserta
    salam hangat dari BlogCamp

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih Pak De. Untung belum ditutup:mrgreen:

  3. Assalaamu’alaikum Ifan

    Koq jadi gitu ya… hahaha… satu pengalaman yang melucukan. hal ini menggingatkan saya filem Rambo. Apa wajahnya kayak gitu ya mas. Semoga sukses dengan kontesnya nanti. Salam mesra dari saya di Sarawak, Malaysia.

    =======
    DUNIAKU DISINI : Salam mesra balik dari Samarinda, Kalimantan Timur ya Kak

  4. wakakakakak
    seandainya aku ada di angkot itu😀

    ========
    DUNIAKU DISINI : Tentunya dikau akan menatap diriku dengan pandangan yang aneh🙂

  5. Lho bukannya sekarang itu era kompor gas..
    panci yang sampe item kan pake MiTa, sementara pemerintah dah melakukan konversi ke gas…

    Jadi itu lap panci tahun berapa gaan
    wakakakakaa…..

    ===========
    DUNIAKU DISINI : Konversi gas kan baru2 aja mas. Tuh cerita udah berlaku lama banget, sekitar 6 tahunan gitu deh, waktu aku masih polos2nya sbg mahasiswa🙂

  6. hiahahaha..kocak banget dah xixix
    pastinya bakalan keinget terus..

    salam kenal yee
    makasih dah berkunjung

    ========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih juga telah berkunjung. Sepertinya komentar saya di blog mas tertangkap akisme

    1. memang hehehe dikira spam kali..tanya kenapa?😀

      =========
      DUNIAKU DISINI : Ya nggak Tahu mas. Mungkin dikira robot kali yang ngomentarin jadi dianggap spam

  7. lagi apes ya, semoga sukses untuk lombanya

    =========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih mas sunarno sahlan. Tapi berat mas. Secara diriku berada diantara ratusan peserta yang tulisannya oke2 semua. Cuma pengen mengasah kemampuan menulis aja sih mas🙂

  8. ah ini buka aib demi membuat teman2 tertawa sedikit,sungguh mulia sekali hehehehehe😀

    =========
    DUNIAKU DISINI : Bukan aib sih mas. Tapi pengalaman yang sedikit agak memalukan. Kalau aib, kayaknya aku melakukan yang gimana gitu:mrgreen:

  9. hah!! bisanya fan?? afa ga bau tuh waktu buat ngelap hidung???😕 aneh dech kamu tuuuh…. ^^

    =========
    DUNIAKU DISINI : Kalau udah terburu-buru, kadang nggak tengok kanan kiri lagi langsung comot . Lagian tuh kain kayaknya baru 1 atau 2 hari digunakan, jadi nggak terlalu bau. Atau mungkin karena hidungku yang lagi mampet. Nggak tahu ah mbak😛

  10. Hehe… emangnya lap dapur boleh dipake buat lap ingus apa ya…:mrgreen:

    ========
    DUNIAKU DISINI : Kalau keadaan terburu-buru apapun bisa terjadi🙂

  11. ha ha ha , aku jadi miris neeh. semoga tidak terjadi lagi ya mas

    ========
    DUNIAKU DISINI : Iya. Saya pun tidak ingin terjadi lagi kejadian ini. Tengsin nya itu lho😛

  12. hhahahha ……….. numpang ketawa dulu akh😀😀😀😀
    krn asal comot, muka jadi cemong ya 😀😀
    bener2 cerita yg lucu.

    Semoga berhasil membawa tali asih di acaranya PakDhe ya Mas
    salam

    ========
    DUNIAKU DISINI : Moga2 bundo. Tapi yang pasti hanya pengen ngasah kemampuan menulis aja dan silaturahmi antar sesama blogger

  13. cerita pengalaman nya lucu… btw liat fotonya jadi inget lagi jaman kuliah… berjejal dalam angkot di pagi hari … hehehehehe….. lam nal…

    ========
    DUNIAKU DISINI : Itulah seninya kuliah mas bagi mahasiswa yang pas2an dananya. Hahaha:mrgreen:

  14. Aduh, saya bisa merasakan malunya…😳
    Hebat, masih bisa menjelaskan dengan tenang kepada penumpang angkot yang lain.😀

    ========
    DUNIAKU DISINI : Bukan tenang mas Asop. Tapi gemetaran😛

  15. angkot…. gayus… gayus….

    ========
    DUNIAKU DISINI : Nggak ada tuh gayus di dalam angkot. Yang ada tambun***. Piss

  16. mantap, asal comot dari dapur:mrgreen:
    untung idung mampet ‘Fan, hehehe…

    wah diikutkan liga tertawa nih, semoga sukses…🙂

    ========
    DUNIAKU DISINI : Semoga sukses juga buat mas Yanrmdh. Ikut juga kan

  17. Wakaakakakaa… sumpah ancur bener. Makanya kalo lagi ingusan mbok ya bawa handuk selalu di tas atau tisu aja deh…. hahaha.a…

    =======
    DUNIAKU DISINI : Ya…apa hendak dikata😛

  18. dulu sih memalukan tapi sekarang jai sarana unttuk menertawakan diri aja. gue juga punya cerita2 konyoil kek gini sob. gue rasa semua orang punya. begitulah kita manusia.

    ===============
    DUNIAKU DISINI : Benar mas, sekarang cuma bahan tertawaan aja untuk diri sendiri kala dikenang🙂

  19. hehehe,, untung belom sampe kampus ya itu ketauan cemongnya..:mrgreen:

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Untungnya ada orang yang kebetulan bawa tissue dan ngasihkannya ke aku🙂

  20. Ya ampun mas, kreatif tingkat tinggi itu, apa kamu ikutan gerakan go green ya…ikut menerapkan program 3R (“reuse, reduce, and recycle)…Ok, semangat deh untuk liga tertawanya🙂

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Bukan kreatif mas, tapi suatu kecerobohan tingkat tinggi🙂

  21. lah udah tau lap buat di dapur tapi nekat juga dibawa😆

    sukses buat lombanya bang ifan, semangat!!!😀

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Bukan lap sih. Tapi kain kecil dan ternyata kain kecil itu ternyata udah pernah terpakai

  22. ha..ha..ha..kebayang deh malunya setengah mati. Makanya jangan cari gampang..maen samber lap di dapur…

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Ya, harus bagaimana mbak Diana. nasi sudah jadi bubur

  23. wah lucu bos, sepertinya punya bakat buat ngelucu

    oh y, sukses buat lombanya

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Masa sih. Jujur aja ya, aku tuh nggak bisa melucu dan cenderung pasif orangnya. Dan kejadian itu, diluar kendaliku🙂

  24. Hahaha….. tertawa dulu sebelum komeng, semoga menang.

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Ah…berat mas. Hanya sekedar meramaikan aja🙂

  25. untung aja yg dicomot bukan cd nya si mak, klw sampai terjadi seperti tengsinnya pasti dobel2 hahahhahahah piss……🙂

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Jangan sampailah….😛

  26. wahahahhaha
    lagian si ifan nyomot kain di dapur jiaaaah

    semoga menang yaaaa😀

    =========
    DUNIAKU DISINI : Cuma jadi penggembira aja mbak. Yang lain kubaca tulisannya oke2

    1. walopun merasa penggembira saja
      tapi kau telah menggembirakan senyumku ifan😀

      =============
      DUNIAKU DISINI : Ah, masa sih mbak. Tersanjung dong aku:mrgreen:

  27. Hehehehe…cerita masa lalu yang tetap bisa bikin ketawa, Ifan…😀
    Selamat ikut lomba, jangan lupa bikin posting kalo jadi salah satu pemenangnya ya😉

    =========
    DUNIAKU DISINI : Insya Allah bu, kalau menang pengennya sih dibuat postingan. Tapi kalau kalah, ya berdiam diri aja🙂

  28. waaah mas…gimana bisa kyk gitu
    lap mamak di dapur dipakai tuk lap ituh
    ada-ada aja nih..

    Moga sukses ya Mas…moga manang.. amin

    =============
    DUNIAKU DISINI : Ketidaksengajaan mbak yang disebabkan keterburu-buruan😛

  29. xixixixixixi…baru masuk dah disuguhi cerita lucu

    Semoga menang yaa🙂

    =======
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih. Semoga semangat ya ngeblog nya:mrgreen:

  30. peristiwa yang lucu dan bikin tersipu, tapi pasti ndak akan pernah terlupakan, mas ifan. sangat pas utk diikutkan dalam kontes liga tertawa, hehe ….

    =======
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih pak Sawali. Saya hanya mencoba sesuatu yang baru saja.😆

  31. haha, semoga menang yah… kisah nyata berbuah manis:D

    =======
    DUNIAKU DISINI : Bukan kisah nyata berbuah manis, tetapi kisah nyata berbuah rasa mala. Hahaha…

  32. kan kecium baunya mana kain lap dan bukan. oopss…. oiya ya kan lagi flu😀

    ========
    DUNIAKU DISINI : Agak susah sih ngejelasinnya cos’ kemampuan menulisku yang terbatas untuk menguraikan kronologis tu peristiwa😛

  33. harusnya bilang aja mau ikutan perang, ngikutin gaya rambo…

    ========
    DUNIAKU DISINI : Gaya rambo? Kayanya nggak kuatlah mbak😛

  34. hahahah…. asal comot aja, gak liat apah itu serbet. heheheh

    ========
    DUNIAKU DISINI : Kan terburu2 mbak tari. Dan yang pasti bukan serbet tapi kain kecil😆

  35. br tw kain lap bisa jga di jadikan sapu-tangan😛
    btw, nice share ya… walaupunn kejadian tempoe doloe, tp bs di angkat jadi topik menarik🙂

    ========
    DUNIAKU DISINI : Hmmm…..begitulah kalau sudah nggak ada ide mau ditulis. Kejadian lampau pun akhirnya bisa jadi topik

  36. hi hi hi hi…….lain kali harus lebih teliti !

    salam

    ========
    DUNIAKU DISINI : Iya. Kayanya harus lebit teliti lagi dimasa datang😛

  37. hahahaha………
    *sambil ngebayangin gimana wajah mas ifan waktu itu*
    terus, pileknya lgsg sembuh gak, mas?
    *wink*

    =============
    DUNIAKU DISINI : Pastinya nggaklah mbak Vany. Secara kan coreng-moreng itu bukanlah obat🙂

  38. hahahahaha.. aku sering naik angkot dan belom pernah ngalamin kejadian kek gini.. hehe

    =============
    DUNIAKU DISINI : Jangan sampailah mas. Ini kan bentuk ketidaksengajaan😆

  39. Jadi pengin mengalami

    =============
    DUNIAKU DISINI : Ih, aneh deh mas ini. Sementara orang lain ingin menghindarinya, kok mas malah ingin mengalaminya. Nggak salah tuh?

  40. huahahaha….
    lucu banget siiiiih…
    beneran true story kah?

    laen kali beli tissue aja ya…
    biar rada kerenan…hihihi…

    =============
    DUNIAKU DISINI : Iya deh mbak. Kemana-mana nanti aku coba bawa tissue😛

  41. hahahahaha..syukurnya gak sampe’ kampus mas, emang ibu itu baek banget ya, jadi yang tau cuma seangkot doank.😀

    =============
    DUNIAKU DISINI : Iya, syukurlah bang ada ibu yang berbaik hati. Kalo sampai di kampus, saya bisa jadi bahan olok2an😀

  42. klo kata mas aldy, ingusnya bisa dilap pake ujung singlet😀

    =============
    DUNIAKU DISINI : Kayanya patut dicoba tuh. Hahaha:mrgreen:

  43. Sekarang masih nge angkot ngga mas? atau sudah punya beberapa kendaraan pribadi? hehe

    Yang tiap hari mengandalkan angkot sebagai sarana mobilitas seperti saya, pasti banyak cerita yang bisa dibagi dari ruang angkot yang penat dan panas

    salam

    =============
    DUNIAKU DISINI : Kadang2 sih masih pake angkot. Tapi kayanya sekarang ini lebih sering pake motor sendiri. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya yang apa adanya ini😛

  44. kunjungan pertama ni salam kenal ya…

    =============
    DUNIAKU DISINI : Salam kenal balik ya mbak. Terima kasih telah berkunjung😆

    1. iya neeh… mana blom ada apdetan baru lagi…🙄
      pulang yuuuk dengan kuciwa…😦

      =============
      DUNIAKU DISINI : Wah, mbak Diary Rose dan Mbak Sunflower datang barengan ke rumahku yang baru dicat ini. Pada janjian ya,😛

  45. theme baru ya Mas
    lebih cowok gitu..bagus🙂

    *menunggu apdet blog yg baru ganti warna😀

    =============
    DUNIAKU DISINI : Begitulah mbak Lina. Dan juga masih dipikirkan topik apa yang akan diangkat pada tulisan mendatang🙂

  46. met siang sobat

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Selamat siang juga mas achoey. Bagaimana persiapan pernikahannya? Mudah2an lancar selalu😛

  47. wahh
    mesti karena lupa akan pentingnya fungsi kaca nuy hehehe
    jadi gak menggunakan kaca😀

  48. hihihihiiiii….
    kebayang tengsinnya🙂

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Seperti itulah mbak. Tapi nasi udah jadi bubur. Ditahan aja malunya😦

  49. Waduhh…untung si ibu ngasih tahu..kalau nggak udah jadi tontonan orang, tapi kita sendiri tak tahu apa sebabnya

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Untunglah bu ada yang memberitahu. Jadi saya bisa langsung ngebersihannya dgn tissu yang dikasih penumpang lain:mrgreen:

  50. hahhhahha..
    saya ja yang baca ngerasaiin malunya..
    hahahahha..🙂

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Begitulah mas. Tapi semuanya telah terlanjur

  51. :mrgreen:

    tapi, satu hal yang menjadi bahan pelajaran dari kisahmu ini, yakni keberanian diri untuk menjelaskan secara detail dan tidak mencoba menutup-nutupi kecerobohan .

    😉

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Memang harus dan tak perlu ditutupi😆

  52. gak usah malu, anggap saja itu adalah tato. mehehehe😎

    terima kasih dan mohon maaf😮

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Benar juga. Anggap aja itu tato yang temporer ya.:mrgreen:

  53. Aduuuuh, sakit perut saya tertawa terpingkal-pingkal….

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Hati-hati lho mbak. Nanti bisa jatuh kalau tertawanya terpingkal-pingkal:mrgreen:

  54. Hahhahaha, membayangkannya itu. heheheh

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Nggak usah dibayangkan ya. Dipraktekan aja langsung pada diri sendiri:mrgreen:

Comments are closed.