Akhirnya Sampai Juga


Akhirnya sampai juga hadiah-hadiah itu ketanganku. Ya, hadiah itu adalah hasil dari kemenanganku mengikuti beberapa kontes yang diadakan oleh beberapa narablog. Meski bukan meraih kemenangan yang pertama, tetapi hal ini telah cukup membuatku bahagia. Aku sebenarnya tidak menyangka akan bisa memenangkan kontes-kontes ini. Apalagi peserta yang mengikutinya pun memiliki kemampuan yang mumpuni. Tetapi karena terpacu untuk mencoba sesuatu yang baru dan juga ingin mencari pengalaman, maka aku beranikan diri untuk mengikuti kontes-kontes tersebut.

Dari beberapa kontes yang kuikuti, baru 2 yang membuahkan hasil. Dan 2 itu adalah :

Berhasil menjadi salah 1 pemenang kontes menulis puisi “Kepada Usup Supriyadi yang diadakan oleh saudara Usup Supriyadi. Hadiahnya berupa buku yang berjudul Kate Chopin SUN yang aku terima pada tanggal 22 Juli 2010. Buku ini adalah sebuah seri fiksi klasik yang memuat 6 cerpen karangan Kate Chopin (1851-1904), yaitu : Kisah Satu Jam, Kesembuhan, Liontin, Sepasang Kaus Kaki Sutera, Prasangka, dan Sun.

Dan sekilas tentang seorang Kate Chopin sebagaimana yang kukutip dari buku ini adalah sebagai berikut :

  • KATE CHOPIN (1851-1904) atau Kate O’Flaherty mengakhiri tulisannya dihari yang sama saat ia memulainya. Ia biasa menulis dengan tangan dan menggunakan alas papan. Kadangkala anak-anaknya ikut menemaninya ketika menulis. Kate telah menulis tidak kurang 100 cerpen yang dipublikasikan di majalah-majalah. Kisah-kisahnya banyak berisi tentang pemberontakan seorang pribadi. Novelnya, The Awakening (1899) merupakan titik akhir dari karir kepenulisannya, yang sekarang dipandang sebagai karya masterpiece-nya. Novel tersebut pada akhirnya dilarang di perpustakaan-perpustakaan, dan Kate Chopin dikucilkan masyarakat Louisiana. Setelah peristiwa itu hanya sedikit tulisan yang dihasilkannya. Jika kamu menyukai karakter-karakter yang berusaha mencari kebahagian lewat kesempatan yang ada, Kate Chopin adalah untuk kamu.

Selanjutnya adalah berhasil menjadi salah 1 pemenang “Kontes Menulis Peribahasa yang diadakan oleh BLOGCAMP dibawah asuhan Bapak Abdul Cholik. Artikel yang kuikutsertakan pada kontes tersebut berjudul “Menggairahkan Kembali Peribahasa”. Dan selang satu hari dari hadiah pertama yang aku terima dari saudara Usup Supriyadi, tepatnya tanggal 23 Juli 2010 hadiah dari Blogcamp pun sampai ditanganku. Hadiahnya berupa sebuah kaos bewarna hitam bertuliskan BLOGCAMP dan sebuah buku yang berjudul Hidup dengan Hati Penuh Empati karya Abdul Aziz Sa’du. Intisari dari buku ini adalah seperti yang kukutip sebagai berikut :

  • Anda pasti pernah bersinggungan dengan sifat congkak, sombong, kikir, dan dengki. Segeralah depak virus hati ini dari jiwa anda. Sebab kesombongan hanya akan menjungkalkan Anda ke lembah-lembah ketidaknyaman hidup! Tapi susah ya membakar rasa sombong itu. Meski kita tahu pasti bahwa mestinya sebagai manusia, kita harus rendah hati, baik hati, empati, dan simpati, pada orang lain. Sebab hanya dengan kerendahatian, kita akan mampu mengeyam ketenangan, keindahan dan kebahagiaan hidup. Kami suguhkan buku ayat-ayat motivasi pilihan yang disarikan dari Al Qur’an ini untuk Anda. Dilengkapi dengan tafsir motivasi yang singkat dan padat, Anda bisa membacanya di mana saja, bahkan di busway, dalam sekejap, dan saripati maknanya langsung merasuk ke relung jiwa anda. Jangan biarkan hati Anda kian keruh. Galilah permata hati yang penuh empati dari buku ini. Buktikanlah, Anda akan tercerahkandan mensyukuri betapa indahnya hidup dalam pelangi empati dan rendah hati.

Itulah hadiah-hadiah yang aku terima dari mengikuti kontes-kontes tersebut. Tentu saja senang dan gembira yang aku rasakan. Tetapi jauh lebih penting dari semua itu adalah semoga silaturahmi dan persahabatan semakin terjalin.

62 thoughts on “Akhirnya Sampai Juga

  1. selamat ya, semua hadiahnya sudah sampai
    mudah2an berikutnya menang lagi
    tapi jangan deh….ntar aku nggak kebagian hadiah he..he..

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih mbak. Berharapnya sih bisa menang lagi kalau mengikuti kontes2.

  2. wah, senengnya kalau bisa dapat hadiah kaya’ yang mas ifan dapat. saya juga seneng banget kalo ada yang ngasih hadiah buku mas, apalagi novel.🙂
    moga suatu saat bisa ikut lomba dan menang juga ya…

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Mudah2an suatu saat bisa ikut lomba. Siapa tahu lho…

  3. Iri sama kaosnya itu lho sob,, hehehe, selamat ya…

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih. Lain kali kalau ada kontes, ikutan aja. Siapa tahu bisa dapat kaos.

  4. Wah senengnya yah mas…
    Aku belum mood tuh untuk ikut acara kaya gituan..
    (padahal pengin banget), soalnya gak pd😥

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Kenapa nggak pede. Tulisan Ahsan sepertinya jauh lebih baik dari aku. Aku bisa nilai kok dari tulisan2 yang ada di blogmu.

  5. Sangat banyak skali mas hadiahnya.. Betul2 usaha yang tidak main2.. Salut atas keberhasilannya mas.. Inspirtasi

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Wah, sebetulnya nggak terlalu banyak yang diikuti. Hanya beberapa saja disesuaikan dengan kemampuan saya. Jika saya merasa saya nggak mampu mengikuti suatu kontes, maka saya tidaka akan mengikutinya. Terima kasih.

  6. Hanya bisa ucapin selamat & salut atas kesuksesannya mas Ifan. Dibanding saya sampe skrg blm ada kontes satupun yg diikuti krn gak tau mau ikut kontes apaan yg sesuai dgn kemampuan saya..🙂

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Ah, padahal epen sebenarnya bisa kok. Cuma malas aja kan ngikutinnya😛

  7. Mantap, Mas! Wah hebat🙂
    selamat! Saya sangat tidak keberatan jika ada hadiah yang ingin dibagi😛

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Wah bisa aja nih. Terima kasih ya😛

  8. hebat bisa jadi juara,, kapan2 nyoba ah… ada inpo lomba lagi ga Pak? ^^

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Coba aja. Nggak ada salahnya kok.

  9. selamat selamat ya, mas..
    ntar kalo juara lagi ajak2 ya,, hihi

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih. Wah, kalau masalah juara atau tidak, itu urusan juri tuh😛

  10. wah,selamat ya mas…
    jadi pingin ikutan lomba nih,hehehe…

    salam persahabatan ,-

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Ikutan aja kalau ada lomba, siapa tahu berhasil. Salam persahabatan juga ya.

  11. Kiriman buatku belum nyampe… Maklum aja, karena aku pake alamat puskesmas yang ada di ujung kota😀

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Mudah2an cepat nyampai ya kak🙂

  12. Tetapi jauh lebih penting dari semua itu adalah semoga silaturahmi dan persahabatan semakin terjalin.

    SETUJU sekali Pak …
    Ini yang selalu saya sebut sebagai …

    This is The Beauty Of Blogging …

    salam saya Pak Ifan

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Wah, senangnya Pak Trainer mau berkunjung ke blogku. Iya pak, persahabatan dan silaturahmi merupakan hal penting dari apaun di dunia ini karena pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial yang butuh keberadaan orang lain. Terima kasih ya pak. Salam dan sukses selalu buat Bapak.

  13. wah senangnya bisa dapat hadiah, dan menang…selamat ya mas ifan… semoga makin rajin ngeblog🙂

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih ya dan semoga masih bisa bertahan dengan ngeblognya ini.

  14. Selamat buat semua prestasi yang telah diraih, mudah-mudahan bisa meningkatkan semangat Ifan buat terus berbagi lewat tulisan🙂
    Sekali lagi, selamat ya!

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih bu. Saya juga berharap seperti itu. Karena godaan untuk malas menulis pun kadang begitu hebatnya menyerang saya.

  15. Tambah semangat ya mas. bukunya bagus .
    Empati sebuah kewajiban itulah yang pernah kuposting.salut salam semangat terus . membumikan karya di maya sebuah apresiasi yang patut dipuji dan yang memberikan hadiah .Adalah orang yang mampu mengedepankan persahabatan dan ingin memajukan didunia perblogingan. Sukses selalu dan tetap dalam dunianya yang bahagia

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih. Wah, kalau tulisan kawanlama95 sudah jangan ditanya lagi. Pokoknya top habis. Saya perlu banyak belajar nih dari mas. Sukses dan semangat selalu ya mas.

  16. Selamat ya mas….semoga makin semangat aja ngeblognya😀

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih dan mudah2an bisa seperti itu😛

  17. wah, menyenangkan pastinya..😀 slamat ya.. Mau juga doong dapet kiriman begitu.. he ..😀

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Kalau mau dapat kiriman, ayo dong ikutan kontes juga. Siapa tahu bisa jadi pemenang.

  18. cuman bisa mengucapkan selamat dan salam kenal, agy belajar ngeblog mas, jika berkenan mohon bimbingannya

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih. Wah, saya juga baru nih. Kita sama2 saja belajarnya.

  19. Alhamdulillah, afwan Abu Ifan, hanya itu yang bisa saya bagikan, tidak seberapa memang dan jauh sekali dari kesan islami, tapi sebagai muslim, kita tidak boleh buta terhadap segala karya dari manapun. semoga akan tetap erat perkawanana di dunia maya ini. insha Allah, disuatu tempat nanti kita akan dipertemukan.😀

    Assalaamua’alaikum Wr. Wb.

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih ya Kang Usup. Setuju sekali kang Usup, meski bukan buku bertemakan religi, tetapi sepatutnyalah juga kita mengetahui karya2 dari luar. Kan sebagai bahan perbandingan agar wawasan kita semakin terbuka dan siapa tahu ada sesuatu yang bermanfaat yang dapat kita ambil. Amin. Wassalamualaikum Wr. Wb.

  20. selamat yah … wihhh pasti senang sekali yah …
    seumur2 saya belum pernah dapat dan belum pernah menang …
    heee … (jadi malu) …

    Salam hangat dari Kalimantan Tengah.

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Ya begitulah pak. Coba aja pak ikutan lomba apabila ada narablog yang mengadakan. Siapa tahu bisa menang. Terima kasih dan salam hangat juga dari saya di Kalimantan Timur.

  21. selamat atas hadiahnya, semoga tetep eksis dan tambah semangat ngeblog….

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih pak. Saya juga berharapnya seperti itu.

  22. Wah.. senangnya… rindu pengen dapat hadiah lagi setelah hadiah pertama ngeblog dari Internet Sehat😀

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Mudah2an kerinduan itu akan dapat terwujud sesegera mungkin. Terima kasih ya mas dan sukses selalu.

  23. engan banyaknya dapet hadiah itu berarti kamu emang blog yang penuh bakat..:)

    ==========
    DUNIAKU DISINI : Terim kasih atas pujiannya. Tapi kayanya aku masih banyak harus belajar deh termasuk belajar dari kamu🙂

  24. Selamat atas prestasinya yg membanggakan hati …🙂

    ======
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih. Tapi saya harus banyak belajar dari yang lain nih.

  25. selamat sob..kapan ya aku bisa berpartisipasi dalam kontes aku belum pernah coba pingin sepertinya mencoba..

    ======
    DUNIAKU DISINI : Mudah2an suatu saat mas bisa ikutan. Siapa tahu bisa jadi salah 1 pemenangnya. Yang penting usaha dulu.

  26. Sungguh itu suatu rezeki dari Allah. Tahniah atas kemenangan saudara Ifan. Mudahan akan menang lagi pada kontes yang lain pula.

    Merujuk kepada kontes menulis puisi untuk Usup Supriyadi itu, membuat Indah rasa bersalah kerana berjanji menulis untuknya tetapi sampai kini tidak tertulis kerana banyak urusan.

    Selamat dari Indahkasihku.

    ======
    DUNIAKU DISINI : Alhamdullillah. Memang sangat disayangkan ya tidak bisa mengikuti kontes tsb. Tapi jangan merasa bersalah karena sesuatu yang dilakukan di dunia nyata adalah jauh lebih penting dari semua ini. Semangat selalu.

  27. Wow keren nih!
    Selamat ya, semoga hadiahnya mewarnai semangat baru yang lebih jreng!!!😀

    ======
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih. Semangat baru harus selalu dihidupkan…

  28. inilah salah satu keuntungan dari berblogger ria. tapi jangan diniatkan untuk itu saja, salam

    ======
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih mas. Akan saya camkan hal itu bahwa memiliki blog jangan hanya diniatkan untuk mencari hadiah saja, tetapi ada yang lebih penting dari itu, berbagi pengalaman, pengetahuan dan wawasan kepada sesama.

  29. Selamat untuk tali asihnya, semoga semakin bertambah semangatnya dalam ngeblog..

    ======
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih. saya juga berharap seperti itu.

  30. wah selamat ya sob buat keberhasilannya semoga ini menjadi motivasi kepada kita semua untuk lebih semangat berkarya
    Sukses Slalu!

    ======
    DUNIAKU DISINI : Semangat berkarya, itu yang memang harus kita perjuangkan karena nggak mudahkan…

  31. woow banyak sekali hadiahnya
    selamat ya Mas Ifan
    semakin semangat untuk terus mengikuti kontes🙂

    ======
    DUNIAKU DISINI : Selamat juga buat mbak Lyna. Hadiah buku dari Kang Usup sudah diterima juga kan mbak.

  32. saya juga kemarin menang kontes yang di adakan BlogCamp, tapi memang baru jadi buku belum sampai di tangan hehe..
    selamat ya Ifan🙂

    ======
    DUNIAKU DISINI : Mudah2an secepatnya bisa sampai ketangan, Tentu tak sabar untuk membaca buku tersebut.

  33. Selamat ya Mas Ifan ,telah berhasil memenangkn kontes2 yg diadakan sahabat2 blogger.
    Semoga hadiah2 ini menjadikan silaturahim antar blogger lebih erat lagi dan tetap berlanjut dalam kebaikan,amin
    salam

    ======
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih bunda. Kita semua juga berharap seperti itu. Lewat blog, persahatan dan silaturahim semakin erat terjalin. Amin.

  34. hehe pada menang yah..alhamdulillah😀
    pulang dulu siapa tahu ada hadiah yang nyangkut wkwk

    ======
    DUNIAKU DISINI : Alhamdullillah. Ayo, cek dulu, siapa tahu ternyata hadiahnya sudah nyampai di rumah😛

  35. congrats bang!
    semoga makin semangat ngeblog!

    hehe

    ======
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih. Semangat ngeblog? Itu yang aku ingin😛

  36. congratz juga deh^^… ditunggu cerita kemenangannya lagi😉

    ======
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih. Cerita kemenangan yang lain, kayanya belum ada lagi nih. Mudah2an pada waktu2 yang akan datang bisa menang kembali. Itupun kalau ikut lomba🙂

  37. Selamat Ya FAn.. betapa besar karunia Allah lewat sahabat blogger yaa.. keep the spirit og blogging..:mrgreen:

    ======
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih. Benar sekali. Sahanat blogger benar2 baik mau bagi2 hadiah. Hehehe…

  38. Selamat ya dah menang,
    Saya juga dapat merasakan kegembiraan jika memperoleh
    suatu yang baru
    dan kita sukai

    sekali lagi selamat

    ======
    DUNIAKU DISINI : Terima kasih Wan. Memang begitulah kalau memperoleh sesuatu, pasti akan ada rasa kesenangan.

  39. Pertama saya ucapkan slamat buat Anda atas kemenangannya perlombaan ini.

    Kedua saya sarankan bahwa kemenangan yang Anda raih sekarang bukanlah akhir dari perjuangan Anda saat ini, melainkan hal ini adalah sebuah tantangan dan tanggung jawab berikutnya untuk lebih baik dari sebelumnya.

    Ok….!

    =======
    DUNIAKU DISINI : Wah, Penulis Buku “HIDUP DENGAN HATI PENUH EMPATI” berkunjung ke blogku nih. Terima kasih ya pak. Insya Allah, kemenangan ini tidak menjadikan saya berpuas diri apalagi merasa hebat terhadap suatu hal. Tapi saya berharap bahwa kemenangan ini bisa menjadi awal bagi saya untuk terus berjuang mencapai apa yang diinginkan dan juga menjadi semacam motivasi dlm menghasilkan sesuatu yang lebih baik kedepannya. Amin.

    1. Ya… sama-sama…!

      Betul skali bhwa ap yg kta raih skrg bukanlh akhir dari sebuah perjuangan, melainkan sbg langkh awal untk meraih kesuksesan yg lbih baik lagi. Apapun yg kita raih skrg smg tdk menyebabkan kita puas diri. dn sikap rendah hati adlh slah satu rasa syukur kita terhdp apa yg kita raih skrg.

      Sya bangga terhdp perjuangan Anda. Slmat berjuang dan sukses selalu…!! Amin………..

      =======
      DUNIAKU DISINI : Terima kasih pak atas petuah dan motivasinya yang sangat membangun. Semoga saya bisa menerapkan hal baik2 itu dalam kehidupan keseharian saya dan tidak mudah terjebak dengan yang namanya berpuas diri. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s