Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H


Beberapa tahun silam, penggunaan kartu pos sebagai media untuk mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada kerabat atau teman yang berada pada tempat yang jauh menjadi hal yang lazim untuk dilakukan. Namun, seiring dengan kemajuan teknologi, perlahan-lahan penggunaan kartu pos tersebut tergusur dengan kehadiran layanan pesan singkat atau SMS (Short Message Service) dari handpone. Tentu, layanan pesan singkat sebagai media untuk mengucapkan selamat hari raya idul fitri ini menjadi trend yang disukai banyak orang karena sifatnya yang efisien, mudah dan murah. Aku pun tentu juga memanfaatkan layanan ini untuk mengirimkan ucapan selamat hari raya idul fitri ke sesama teman. Begitu pun temanku yang juga mengirimkan ucapan serupa kepadaku. Ucapan-ucapan tersebut masih tersimpan rapi di handphone ku dan kupikir masih relevan hingga sekarang. Berikut beberapa ucapan selamat hari raya idul fitri yang kuterima dari teman-temanku beberapa tahun yang lalu.

$$$@@$$$

Kecubung batu dari Kalimantan

Cantik disanding dengan batu berlian

Berhubung hari ini telah lebaran

Salah dan khilaf mohon dimaafkan

$$$@@$$$

Tari zapin rentak melayu

Rentak langkah hitung delapan

Hari raya diambang pintu

Khilaf dan salah mohon dimaafkan

$$$@@$$$

Sebaik-baik perbuatan disertai hati

Sebaik-baik hati adalah hubbu

Sebaik-baik penawar hati adalah zikir

Sebaik-baik zikir adalah dzat yang berzikir

Dengan berakhirnya bulan ramadhan

Biarkan hati yang bicara

Selamat menyambut syawal dengan hati yang berzikir

$$$@@$$$

Ketupat dijalin daun kelapa

Ketupat disaji bersama rendang

Berzakat ditunaikan dibulan puasa

Semoga masih bertemu ramadhan mendatang

$$$@@$$$

Entahlah, apakah 20 tahun yang akan datang penggunaan layanan pesan singkat sebagai media mengucapkan selamat hari raya idul fitri ini akan terus relevan atau malah bernasib sama seperti kartu pos dan akan tergantikan dengan media lain yang juga lebih canggih. Sepertinya waktu akan membuktikan semua itu.

Tidak lupa, dalam kesempatan yang baik ini, aku ucapkan selamat HARI RAYA IDUL FITRI 1 Syawal 1431 H kepada sahabat-sahabatku di dunia maya. Mohon Maaf apabila selama ini ada komentar-komentarku yang tidak berkenan dihati sahabat. Bukanlah aku bermaksud seperti itu. Hanya saja kebodohanku yang tidak peka dengan karakter dan sifat sahabat semua. Semoga Perayaan idul fitri ini memberikan keberkahan dan semangat bagi kita semua untuk terus berbuat baik dalam hidup ini. Amin Ya Rabbal Alamin.

AID MUBARAK 1 SYAWAL 1431 HIJRIAH

MINAL AIDZIN WAL FAIZIN

Gambar sebagai ilustrasi diambil dari sini.

56 thoughts on “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H

  1. Saatnya bermaaf-maafan
    Saatnya kembali ke fitri
    Saatnya menyambut kemenangan
    Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1431 H
    Minal Aidin Walfaidzin
    Mohon Maaf Lahir dan batin
    Kang Dadang Sekeluarga

  2. “Taqabbalallahu minnaa wa minkum. Taqabbalallahu yaa kariim”

    triiz a.k.a Catatan SederhaNa mengucapkan

    Selamat Idul Fitri 1431H, Mohon Maaf Lahir Batin

    maaf jika selama perjalanan blog ini goresan Catatan SederhaNa pernah melukai hati para sahabat sekalian

  3. Dihari yang Fitri ini, saya datang dengan tangan sedakap didada, mohon maaf dan ampunan.
    Selamat Raya Idul Fitri
    Mohon maaf lahir dan bathin.

    Aldy dan Keluarga.

  4. Meski cuma ketemu lewat blog namun kesalahan mungkin tetap ada baik melalui tulisan maupun komentar.

    Mohon maaf lahir dan batin
    Selamat idul fitri 1431 H
    Semoga Allah mengampuni segala dosa dan kesalahan kita dan menerima semua amal ibadah kita.

  5. Maaf yach aku gak pandai merangkai kata, jadi langsung saja.
    Loewyi Sekeluarga mengucapkan….

    Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1431H.
    Mohon Maaf Lahir dan Batin.🙂

  6. saya jadi teringat kartu lebaran yang dikirim paman untuk nenek saya ketika saya kecil… kalo sekarang udah zamannya sms, tapi yang terpentingkan silahturahmi tetap terjaga

    Met Hari Raya Idul Fitri 1431 H
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

  7. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi,
    Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa,
    Dalam kelembutan lidah ada juga keterlanjuran kata,
    Dalam gurau tentu ada ikhlaf dan dosa,
    Segenap Keluarga Besar Indra Kusuma Sejati dan
    “Ejawantah’s Blog”
    Mengucapkan
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H / 2010 M
    Taqobbalallahu minna wa minkum
    Mohon Maaf Lahir Dan Batin

    Salam untuk keluarga.

  8. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriyah,
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin,
    mari kita sambut hari esok dengan hati baru,
    dengan tingkah laku baru yang lebih baik…

  9. taqabalallahu minna waminkum
    [blog] kang ian dan keluarga
    mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1431 H
    Mohon maaf lahir batin..
    dan terima kasih atas kunjungannya selalu di blog saya ^^
    salam..

  10. Assalaamu’alaikum Ifan Jayadi

    Salam aidil fitri yang masih dirasai. maaf jua dipinta untuk kesekian kali agar ukhuwwah sentiasa erat terpatri. Semoga bahagia bersama saudara mara dan handai taulan di hari kemenangan ini.

    Maaf zahir dan batin.
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

  11. Taqqabalallahu minna waminkum,shiyamana washiyamakum.
    Ja’alanallahu minal aidin wal faidzin.
    Semoga Allah menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali dari perjuangan ramadhan sbg orang yang menang..amiin
    Selamat Idul Fitri 1431 H. Mohon maaf lahir dan bathin mas ifan..

  12. Assalaamu’alaikum Ifan Jayadi

    Hadir manyapa sahabat di Samarinda. apa khabar Ifan ? Apakah masih berlebaran lagi di kampung Fan ? seperti belum bersedia untuk menulis posting yang baru.

    Kalau bisa ditulis tentang lebaran di sana, pasti ada sesuatu yang menarik untuk dikongsikan. pengalaman mudik adalah suatu hal yang selalu menjadi kenangan buat kita semua. ayuuh Ifan, menulis dan berkarya dengan hati.

    Salam ceria dan senyum seindah suria dari saya di Sarikei, Sarawak.

  13. Mohon maaf lahir dan batin ya, maaf baru sempat blogwalking lagi.
    memang iya, tapi waktu malam lebaran pertama alias pas malam takbir, pesan singkat sangat sulit sekali terkirim hehe.. mungkin padat banget!
    semoga nantinya lebih canggih lagi!

  14. slamat idul fitri..mohon maaf lahir batin ya bro..
    semoga di hari yg bersih ini… bersih pula diri kita..dan siap menyongsong masa depan dg lebih cerah dan optimis..

  15. Salam aidilfitri saudara.
    Saya tertarik dengan rangkap pantun/ bait ucapan yang begitu indah itu, melaambangkan hati yang ceria dan penuh kegembiraan bersama lebaran.

    TQ

  16. Selamat Bulan Syawal 1431H,.
    semoga kita benar-benar kembali fitri,.dan dipertemukan kembali pada Ramadhan berikutnya…amin.
    Mohon maaf lahir batin kang..
    Salam Syawal.🙂

  17. Maaf ya, saya datangnya telat banget!
    Selamat Idul Fitri, Ifan…mohon maaf lahir dan batin.
    Pantun-pantunnya mengingatkan saya saat masih tinggal di Sumatera deh, mereka senang mengucapkan selamat lebaran melalui bait-bait pantun🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s