Insya Allah


Dalam kehidupan ini sering kita menemui kesulitan-kesulitan yang kadang menghalangi gerak langkah kita mencapai tujuan yang diinginkan. Mulanya sangat bersemangat mengejar impian itu, namun takkala badai besar datang, maka luluh lantaklah semuanya. Segala daya dan usaha keras yang selama ini dilakukan terasa sia-sia. Yang tersisa mungkin hanya rasa kesedihan dan putus asa yang tiada terkira. Seakan tiada lagi harapan untuk memperbaikinya. Semuanya gelap dan cahaya yang dinanti seperti tak kunjung datang untuk sedikit memberikan penerangan. Saat itu, kita mungkin berada dalam keadaan terpuruk. Rasanya kita menjadi orang yang benar-benar sendiri. Tak ada pertolongan dan ingin rasanya menyalahkan takdir.

Meratapi hidup dan menyalahkan takdir atas masalah yang menimpa kita mungkin sesuatu yang gampang untuk dijadikan alasan pembelaan diri tersebut. Tapi, apakah dengan semua itu, masalah akan terselesaikan. Tentu saja jawabannya tidak. Oleh karena itu, apapun permasalahan yang kita hadapi, meski berat sekalipun, tetaplah tegar dan sabar untuk menghadapinya. Percayalah, Allah SWT tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan makhluknya. Insya Allah, Ia akan selalu memberikan yang terbaik dan memberikan jalan keluar atas masalah yang kita hadapi tersebut. Ini juga yang coba dituturkan oleh MAHER ZAIN lewat lagunya yang syarat makna yang berjudul INSYAALLAH.

INSYA ALLAH

Everytime you feel like you cannot go on
You feel so lost
That your so alone
All you is see is night
And darkness all around
You feel so helpless
You can’t see which way to go
Don’t despair and never loose hope
Cause Allah is always by your side

Insya Allah 2x
Insya Allah you’ll find your way

Everytime you can make one more mistake
You feel you can’t repent
And that its way too late
Your’re so confused,wrong decisions you have made
Haunt your mind and your heart is full of shame

Don’t despair and never loose hope
Cause Allah is always by your side
Insya Allah 2x
Insya Allah you’ll find your way
Insya Allah 2x
Insya Allah you’ll find your way

Turn to Allah
He’s never far away
Put your trust in Him
Raise your hands and pray
Ooo……Ya Allah
Guide my steps don’t let me go astray
You’re the only one that showed me the way,
Showed me the way 2x
Insya Allah 2x
Insya Allah we’ll find the way

MP3 Lagu tersebut dapat didownload disini.

52 thoughts on “Insya Allah

  1. Assalaamu’alaikum Ifan Jayadi…
    Alhamdulillah, setelah sekian lama tidak berbagi ilmu, akhirnya muncul dengan “Insya Allah”

    Insya Allah, satu perkataan yang besar ertinya dalam memberi jawaban kepada suatu kepastian yang bermakna akan hadir dan dapat melakukan atas izin Allah.

    sepertinya Ifan menghadapi tantangan saat ini. Insya Allah, akan bisa dinikmati dengan redha dan disebati dengan takwa. hasil dari sifat qnaah itu akan membuahkan kejayaan yang tak terhitung atas kesabaran menghadapi ujian Allah SWT.

    Selamat semuanya Ifan dan semoga sukses selalu.
    Salam mesra dari saya di Sarikei, Sarawak😀

  2. apa kabar Mas Iffan?
    semoga selalu sehat ,amin

    Memang kehidupan ini tak selalu berisi kesuksesan,, namun utk penyeimbang ada juga kegagalan yg hrs dihadapi.
    namun terpuruk terus menerus dlm kesedihan krn kegagalan ,bukanlah cara yg baik dan tdk menyelesaikan masalah.

    Kita hrs berani utk terus dan terus mencoba lagi dan lagi.
    Insyaallah kita bisa sukses seperti yg diharapkan
    salam

  3. ikhlaskan hati menerima apapun yang Allah berikan, termasuk ujian. Tetaplah sadar bahwa apapun yang terjadi adalah atas izin dan kehendak Allah, dengan suatu tujuan. Pertahankan sabar, meskipun ujian bertubi-tubi datang. Lakukan ikhtiar untuk mencari jalan keluar. Insya Allah, pertolongan Allah begitu dekat begitu nyata.

  4. setuju sekali, Allah tak akan pernah meninggalkan umatNya, selagi kita bersabar. ikhlas dan selalu mau berusaha Allah pasti menolong kita🙂

    ikutan donlot lagunya ya…

  5. Selamat malam fan…

    Duh lama sekali aku gak main ke sini… sampai aku nggak tau perkembangannya…

    Kemarin-kemarin aku cuma nulis dan nulis, gak pernah bw lagi …
    soale egonya lagi kumat…:mrgreen:

    maafin ane yah fan…

  6. Kita harus menyerahkan semua hal kepada takdir agar tidak ditindas oleh bala tentara kebencian, penyesalan dan kebinasaan. Percayalah dengan kebenaran qadha’ sebelum diri kita dilanda banjir penyesalan.

    Dengan Mengatasi Permasalahan Yang Kecil; Maka, Kita Dapat Mengatasi Permasalahan Yang Besar.

    Sukses selalu.

    Salam ~~~ “Ejawantah’s Blog”

  7. Allah memang tidak akan pernah jauh..apalagi meninggalkan umat-NYA.

    Dan Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umat, jadi kita wajib bersabar dan bersyukur atas segalanya.

    Lagu yang sangat indah.

  8. Akhirnya yang di tunggu-tunggu datang juga,,
    Kalo gak salah ini lagu yang jadi background musik di blog mas Ifan yang blogspot tu ya??
    Boleh di download sepertinya,,😀

    InsyaAllah, saya balik lagi,,😀

  9. Apa kabar, Ifan?
    Bolak balik berkunjung kesini ternyata belum ada posting baru, eh, ternyata sekarang sudah ada ya🙂
    Meratapi takdir atau menyalahkan nasib mungkin upaya termudah kita bila sedang ditimpa musibah. Kadang kita lupa, bahwa semua hal terjadi karena suatu sebab dan Insya Allah akan ada hikmah yang indah di kemudian hari…
    Kuncinya adalah sabar, ikhlas dan kerja keras.
    *nulis komen ini, seperti memotivasi diri sendiri deh*😀

  10. Assalaamu’alaikum Ifan Jayadi…

    Sahabat…. Tiada embun yang lebih bening selain beningnya hati
    Di bulan Zulhijjah, Iedul Adha kembali menyapa hari
    Kemaafan dipohon untuk khilaf dan salah jika mengkhianati
    Sebuah pengorbanan tulus jadi iktibar membaiki diri

    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    Salam keindahan Iedul Adha 1431 H dari saya di Sarikei, Sarawak.

  11. Kita memang harus selalu kembali berdoa pada Tuhan. Insya Allah, Tuhan akan memberi jawaban atas doa kita, walau kadang tak sesuai yang kita inginkan. Dan kapan doa kita dijawab, juga tak bisa ditentukan, bisa cepat, juga bisa melalui jalan berliku.
    Namun, rencana Allah pasti baik dan paling tepat untuk umat Nya

  12. Biarpun hidup kadang berat…. klo kita tetep berserah InsyaAllah kita mampu melewatinya.. wah kayanya lagu bagus tuh,… ikutan sedot ah… makasih😛

    Met liburan N Happy blogging😛

  13. Assalaamu’alaikum Ifan Jayadi…
    Hadir bertanya kbahar kepada sahabat yang jauh.
    Semoga kesibukannya tidak menyita banyak waktu untuk berkongsi ilmu di dunia maya.

    Ingin membaca tulisan terbaru Ifan.
    Ayuuh.. harap semangat menulis.
    salam mesra dari Sarikei, Sarawak.😀

  14. Terima kasih informasinnya, kata-kata insya allah sering diucapkan ketika kita ada janji sama orang. Akan tetapi jika kita pasti jangan katakan insya allah karena akan membuat orang itu ragu akan ucapan kita.
    Salam kenal🙂

  15. Insya Allah, semoga kita selalu ingat Allah dan mensyukuri nikmatnya. lagunya indah sekali. indah sukakan lagu ini kerana melodi dan liriknya yang menyentuh hati. Thanks Ifan sudah berbagi. Salam Indahkasihku.

  16. Ada yang skeptis dengan konsep “insya Allah” ini.
    Makna insya Allah udah mulai bergeser.
    Jadi ada “insya Allah nggak” dan “insya Allah ya”.😦
    Padahal harusnya, dengan kita berkata insya Allah, harusnya kita tetap berusaha menepati janji tsb.😦
    Contoh:
    + ntar malem udah harus selesai yak bagian lu.
    – insya allah…
    + gue tunggu…
    Ternyata, pas malemnnya tugas bagiannya belum selesai….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s