Mengejar Impian


Tidak terasa tahun 2010 telah berlalu dan digantikan dengan tahun 2011. Seperti tidak percaya saja. Perasaan baru kemarin tahun 2010 dilalui, eh, tahu-tahu ternyata kita telah berada di tahun 2011 ini. Waktu datang dan pergi silih berganti. Tanpa disadari, ia begitu cepat membawa kita pada suatu perubahan. Dan pada hari ini, Sabtu, merupakan hari pertama di tahun 2011. Semangat untuk meraih impian ataupun melakukan perubahan yang positif pastilah membara. Tentu semangat membara tersebut harus diimplementasikan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa tindakan nyata, semangat yang ada hanyalah tinggal semangat yang cuma tersimpan didalam dada atau hanya tertulis di selembar kertas saja.

Begitupun dengan diriku yang menginginkan di tahun 2011 ini bisa mewujudkan berbagai impian. Tentu saja impian yang ingin kucapai adalah impian yang sifatnya masih realistis. Artinya, mencapai impian tersebut harus disesuaikan dengan kemampuan dan keterampilan yang aku miliki. Jangan sampai menetapkan impian yang terlalu tinggi yang rasanya sulit untuk dipenuhi. Ujung-ujungnya itu akan menjadi bumerang bagi diriku sendiri.

Impian yang ingin kucapai tersebut terdiri dari impian lama yang belum terwujud di tahun 2010 lalu ditambah impian-impian baru di tahun 2011 ini. Tentu saja perlu kerja keras untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah dengan membuat perencanaan. Perencanaan tersebut harus kususun secara bertahap dengan memaparkan secara detail langkah-langkah yang harus ditempuh disertai tempoh waktu penyelesaiannya. Dan kurasa, akan lebih mudah jika perencanaan tersebut kubuat dalam bentuk matriks agar lebih tergambar jelas.

Bagi sebagian orang, mengejar impian yang diidamkan mungkin terdengar berlebihan. Tetapi bukankah dengan terus memiliki impian maka hidup kita akan menjadi lebih berwarna. Memiliki impian juga akan membuat diri kita terus bersemangat mengarungi hidup yang penuh dengan tantangan. Jadi, tidak ada salahnya jika kita memiliki impian. Perkara berhasil atau tidaknya meraih impian tersebut, itu adalah urusan belakangan. Paling tidak kita telah berusaha dan minimal mendapatkan pengalaman berharga mengenainya. Oleh karena itu, teruslah semangat Fan untuk mengejar impianmu.

18 thoughts on “Mengejar Impian

  1. Kata pepatah, waktu itu ibarat pedang, kalau kita tak pandai memanfaatkannya, maka pedang itu yang akan menebas kita..

    Selamat mengejar impian mas,
    Saya juga mau mengejar impian saya, hehe,,😀

  2. Sejalan dengan datangnya tahun baru, semoga semua impian itu akan terwujud, ya Mas.
    SELAMAT Tahun Baru 2011.
    SALAM hangat dari Kendari… 🙂

  3. Moga semua resolusi dan planingnya di tahun 2011, bisa terwujud secepatnya y mas, dan exactly you must Have to become a person who can give a lot of value to the others.

  4. Betul Ifan, terus bersemangat mengejar impian. Dari sebuah mimpi, sesuatu yang awalnya mustahil kita lakukan, sangat mungkin untuk kita wujudkan. Selamat Tahun Baru!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s