Duniaku Disini Mendapatkan PR 3


Barusan berkunjung ke blog salah satu sahabat. Dalam tulisannya tersebut, ia memberitahukan bahwa Google sedang melakukan Update Pagerank. Ia juga memberikan link website dimana para narablog bisa mengecek PR dari blog masing-masing. Tentu akupun tertarik dengan hal itu. Maklum saja, selama ini blog DUNIAKU DISINI terus berkutat diangka 0. Tidak pernah naik peringkat sampai Desember 2010 kemarin.

Setelah dicek, ternyata diluar perkiraanku. Blog DUNIAKU DISINI mendapatkan Pagerank 3. Sungguh tidak menyangka. Bagaimana mungkin blog ini bisa mendapatkan PR 3? Blog DUNIAKU DISINI dalam beberapa bulan belakangan ini sudah jarang update tulisan. Sudah jarang juga blogwalking. Alhasil, Alexa turun drastis ke angka jutaan dari sebelumnya yang mampu mencapai angka tiga ratus ribuan. Tentu saja, ini prestasi yang luar biasa dari DUNIAKU DISINI. Sedikitpun tidak pernah terbersit blog ini bisa mendapatkan PR 3. Sudah berhasil terindeks Google diangka 0 pun  syukur Alhamdullillah. Kalaupun  mungkin bisa mendapatkan kenaikan, ya paling-paling cuma bisa berharap di angka 1 saja.

Aku sebenarnya tidak terlalu tahu apa yang menjadi patokan dari Google dalam menaikkan peringkat blog seseorang. Apakah dari jumlah tulisannya, isi dari tulisan tersebut, jumlah pengunjung atau jumlah komentar. Yang pasti kalau dari isi dan jumlah tulisan, harusnya blog ini tidak memenuhi kriteria. Blog ini lebih banyak menulis sesuatu yang hanya berisi curahan hidupku. Belum banyak informasi bermanfaat yang disajikan. Mungkin bisa dihitung dengan jari tulisan yang benar-benar memberikan informasi sesuatu hal yang baru. Tapi bagaimanapun, Google pasti punya kriteria lain yang memang telah menjadi standar mereka.

Dengan adanya kenaikan PR ini, aku berharap bisa semakin belajar dan bersemangat untuk meningkatkan kemampuan dalam menulis suatu hal dengan lebih baik. Paling tidak, blog ini sebagai sarana bagi diriku untuk berlatih menulis dengan konsep lebih terarah dan tidak asal. Namun, aku juga bertekad, meski tanpa adanya kenaikan PR, aku akan terus belajar dan belajar.

Oke, sekian dulu pengkabaran gembira dari DUNIAKU DISINI. Jika, sahabat ingin mengetahui apakah terjadi kenaikan atau penurunan PR dari blog sahabat, langsung aja ya cek disini.

66 thoughts on “Duniaku Disini Mendapatkan PR 3

  1. wew… keren mas Ifan!! selamat ya..😀
    kalo blog aku sendiri cuma naik 1 peringkat menjadi Rank 1. tidak apa-apa lah.. itu saja aku udah bersyukur..😀

    Kalo boleh jujur, sebenarnya aku lebih suka blog mas Ifan yang ini dari pada blog yg di blogspot itu, ribet koment pakai blogspot.

    Okelah, selamat mas!😀

  2. Ohya, blog yang di hosting di wp.com atau blogspot memang lebih cepat naik rank stats nya ketimbang blog yg di hosting sendiri. Ribet kepengurusannya,,😀

  3. Ifan…aduh, kemana aja?
    Pasti seneng ya kalo page rank kita bertambah baik. Biarpun itu bukan tujuan, prestasi yang sudah tercatat itu semoga menambah semangat Ifan buat terus menulis🙂
    Ehm, saya juga mau nge-cek ah, trima kasih informasinya ya!

  4. Ikut senang mas, itu adalah sebuah appresiasi dari mbah google terhadap tulisan-tulisan yang kita tulis,, pakai tool apa simbah menetapkannya,, itu urusannya mbah google, secara tidak semuanya postingan yang dibuat diblog akan terindek,, selamat ya mas🙂

  5. hehe saya mah PRnya masih 0 deh kayaknya..
    kalo alexa saya juga pernah sampe 400an, tapi setelah jarang update dan BW langsung jadi 1 jutaan lagi hehe..
    yang penting kita semangat nulis aja dan berbagi tentang banyak hal🙂

  6. Aku gak ngerti masalah PR ini…
    Semenjak aku memajang widget PR kira2 setahun yang lalu, sudah tertera angka 3. Kata orang itu bagus, tapi aku tetap gak ngerti efeknya, hehe…
    Sekarang juga nggak naik2 PRnya😦

  7. Assalaamu’alaikum Ifan Jayadi….

    Apa khabar Ifan ? Didoakan sehat dan bahagia selalu. Tahniah ya atas kenaikan PR3. Satu perkembangan yang baik buat para blogger yang ternanti akan perubahan yang berlaku pada kegiatan blognya.

    saya sudah check blog saya yang baru ini, masih PR 0 lagi. maklumlah umurnya baru 5 bulan, pasti belum tercatat apa-apa. Kalau blog lama dulu sudah PR4.

    namun begitu, ia hanya satu perangsang untuk kita terus berkarya. yang pentingnya kita berkarya dan berbagi-bagi. Kenaikan angka hanya sekadar nomor yang kita sendiri tidak tahu maknanya. Salut dan semangat ters menjalar Ifan untuk menulis dan terus menulis.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.😀

  8. google PR aku dapat 2, ga sesuai harapan sih, tapi tak mengapa krn kupikir sebelumnya google PR update bulan april besok, tapi ternyata sekarang

  9. Saya malah tak pernah memikirkan rating, yang penting mencoba menulis terus, mencoba blogwalking di kala sempat….lama kelamaan pengunjung akan datang, terutama untuk tulisan yang memang dibutuhkan.

    Nahh kita perlu mengetahui need pengunjung ini…

  10. Assalaamu’alaikum Ifan Jayadi…

    Kembali menyapa untuk bertanya khabar dan mengharap kebaikan selalu menyerta Ifan dalam setiap langkah kehidupan yang dilalui.

    Berusahalah untuk mencapai kejayaan walaupun banyak halanagn yang mendepani jalannya. Dengan usaha yang kental, bintang di langit juga bisa di gapai. tidak ada yang mustahil tika kejayaan menjadi destinasi unggul. Semoga selalu sukses Ifan.

    Salam mesra dari saya di Sarikei, Sarawak.

  11. Mantab… kapan yach blogku ber PR 3???😀
    wah jangan lupa dikerjain mas PR nya…. biar ntar nambah dari 3 jadi 5.😀 (Pekerjaan Rumah kali yach???😛 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s