Tentang Aku


Kembali mendapatkan award yang bertajuk Stylish Blogger Award. Award kali ini merupakan pemberian dari Catatan Mashury. Terima kasih atas awardnya. Kuberharap, award ini dapat menjadi semacam penyemangat untuk tetap menjadikan blog Duniaku Disini terus eksis sampai kapanpun.

Selanjutnya award ini mengajak untuk menceritakan tentang 8 hal yang dianggap mampu membeberkan tentang diri pribadi si penerima award tersebut. Nah, berhubung aku adalah salah satu penerimanya, maka akan kucoba menceritakan tentang diriku apa adanya.

Inilah 8 hal mengenai diriku yang sesungguhnya :

  • Seluruh kehidupanku mulai dari lahir, bersekolah, sampai bekerja semuanya dilalui di Kota yang memiliki maskot ikan pesut, yaitu Samarinda Kalimantan Timur. Jadi jangan heran kalau dalam beberapa tulisanku sering menyertakan kata Samarinda.
  • Aku adalah anak kelima dari delapan bersaudara. Komposisinya adalah 4 laki-laki dan 4 perempuan.
  • Terhitung mulai tanggal 1 April 2006, aku diangkat secara resmi sebagai CPNS. Namun baru melaksanakan tugas pada Desember 2006. Dari awal melaksanakan tugas hingga saat ini, aku ditempatkan di Subbag Ortala dan Kepegawaian. Hal-hal yang kuurusi adalah masalah pemensiunan, cuti, pemberian penghargaan satyalancana karya satya, karpeg, karis, dan karsu. Entahlah, sampai kapan aku bertahan dibagian itu.
  • Aku adalah orang yang pemalu dan tidak percaya diri. Kedua hal tersebut telah mematikan potensi yang ada pada diriku. Padahal dalam lubuk hati yang terdalam aku ingin sekali menggali bakat dan kemampuanku yang terpendam tersebut.
  • Aku adalah orang yang mudah panik jika menghadapi sesuatu hal yang tak bisa aku lakukan dan cenderung membiarkannya menjadi keadaan yang berlarut.
  • Aku memiliki 2 blog. Satu yang di wordpress bertajuk DUNIAKU DISINI dan satu lagi yang di blogspot bertajuk CORETAN HIDUP. Kedua blog ini sebenarnya telah lama kubuat namun baru benar-benar diseriusi pada April 2010. Coretan Hidup  sendiri telah dibuat pada Agustus 2008, sedangkan Duniaku Disini dibuat pada 11 Pebruari 2009. Isi kedua blog ini adalah tentang perjalanan hidupku. Lewat blog, aku bisa mengekpresikan diriku. Lewat blog juga aku mengetahui dunia internet dengan lebih dalam
  • Aku ingin suatu saat bisa membeli rumah dengan uang hasil kerjaku sendiri. Syukur-syukur juga bisa umrah dan naik haji.
  • Sekarang ini aku kuliah lagi di Universitas Terbuka. Sudah dimulai pada tahun 2008 lalu. Aku berharap bisa menyelesaikannya sesegera mungkin.
Delapan hal diatas memang belum semuanya tersingkap. Tapi mudah-mudahan bisa mewakili tentang siapa diriku yang sesungguhnya.  Satu hal yang pasti, aku hanyalah seorang biasa yang hanya berani menunjukkan diri lewat blog. Tapi setidaknya dengan itu, aku ingin mengabarkan kepada dunia bahwa aku ada. Dan aku telah merekam jejak diriku itu pada blog ini.

Oke, balik lagi kepada award diatas. Setelah menceritakan tentang diri pribadi, maka diharap untuk menyebarkan award tersebut kepada 8  sahabat blogger. Nah, disinilah letak masalahnya. Berhubung aku masih sedikit memiliki sahabat di dunia blog, maka aku belum bisa melakukannya. Aku juga yakin, sahabat-sahabatku tersebut pasti sudah lebih dulu menerimanya. Untuk itu, aku persilahkahkan kepada siapapun yang membaca tulisan ini, jika berkenan bisa mengambil award diatas dengan mengikuti ketentuan yang bisa dibaca disini. Semoga award ini semakin mempererat persahabatan kita walau hanya di dunia maya.

11 thoughts on “Tentang Aku

  1. Assalaamu’alaikum Ifan Jayadi…

    Tahniah atas award stylish dari Masyhury di atas. Kini musim award kembali lagi untuk kesekian kalinya. semoga dengan award yang dititipkan itu, bisa menambah seri kehidupan persahabatan dunia blogger.

    Salam ceria selalu dari Sarikei, Sarawak.😀

  2. Hmm… membaca dengan cermat “tentang aku”-nya Ifan Jayadi, terutama pada poin 4 & 5. Mengezutkan😀
    Tapi mungkin seiring dengan berjalannya waktu, banyak hal2 yang bisa dijadikan pembelajaran🙂
    Ayo… kapan kita KOPDAR. Ada juga sahabat blogger lain yang ngajakin. Kalo lebih banyak orang kan lebih seru🙂

  3. Ifan…jadi lebih mengenal Ifan dari posting ini.
    Saya dulu juga staf di bagian Hukum dan Ortala Pemda Kab. Malang, tapi kalo di Samarinda Ortala-nya gabung sama kepegawaian ya…😉
    Sekarang, status PNS itu hanya bagian dari masa lalu, stelah saya resmi mengundurkan diri pada tahun 2007.
    Sukses buat Ifan, semoga cita-cita umrah, naik haji dan rumahnya bisa terwujud.
    Amin.

Leave a Reply

