Asli Atau Rekayasa


Beberapa minggu yang lalu, di wilayah sekitar dekat rumahku terjadi kebakaran hebat. Kebakaran tersebut menghanguskan puluhan rumah. Saat kejadian angin berhembus kencang sehingga dengan mudah menghancurkan rumah yang kebanyakan dijadikan sebagai tempat bangsalan. Tahu sendirikan kalau tempat bangsalan pasti padat sekali penduduknya. Jadi, tidak heran bila dilokasi kebakaran tersebut macetnya luar biasa.

Kemacetan tersebut semakin diperparah karena saat itu bersamaan dengan waktu pulang  karyawan kantor. Kira-kira sekitar jam 5 sore. Akibatnya, mobil pemadam kebakaran kesulitan untuk melintas di TKP. Belum lagi masyarakat yang berkerumun dan hanya sekedar menyaksikan tanpa berbuat apa-apa.

Kalau sudah begitu, tentu sulit untuk memadamkan api yang sudah terlanjur membesar. Asap pun membumbung tinggi terbawa hembusan angin kencang dan dengan mudah merambat dari satu rumah ke rumah yang lain. Semua orang dilokasi tersebut diliputi dengan wajah-wajah penuh kecemasan.

Nah, pada saat kejadian, ada seseorang yang mengabadikannya dengan kamera handpone. Pas dilihat, ternyata hasilnya aneh. Api kebakaran tersebut terlihat membentuk gumpalan seperti makhluk hidup. Kalau kuimajinasikan, ia seperti sosok makhluk gaib dengan gambaran menyerupai jin atau setan. Tentu saja, foto ini menjadi heboh dan menyebar melalui satu handpone ke handpone yang lain. Aku juga tidak tahu, apakah foto ini asli atau hanya rekayasa. Maklum saja, aku bukan pakar telematika, jadi tidak bisa membedakannya. Kalau menurut kalian sendiri bagaimana?

15 thoughts on “Asli Atau Rekayasa

  1. Lo, kok bisa ya?
    Persis dengan bentuk asap yang keluar dari Gunung Merapi itu, bentuknya kan menyeruai sesosok makhluk…
    Saya tidak tau ini asli atau rekayasa, yang pasti gambar ini menyeramkan banget!😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s