1 Tahun Perjalanan Duniaku Disini


Lihatlah stiker penunjuk umur blog pada gambar diatas. Ia menunjukkan angka satu. Itu berarti bahwa pada hari ini perjalanan blog DUNIAKU DISINI genap berusia 1 tahun. Usia 1 tahun untuk ukuran sebuah blog memang belum ada apa-apanya. Ia bisa diibaratkan seperti bayi yang baru belajar tengkurap. Perlu dibantu dan perlu disemangati.

DUNIAKU DISINI lahir sebagai wujud keinginanku untuk merekam jejak perjalanan hidupku di dunia ini. Tujuannya tidak lain adalah agar kejadian-kejadian yang pernah aku alami dapat tercatat dengan rapi sebagai sesuatu yang patut untuk dikenang dalam bingkai sejarah masa lalu. Artinya, jika aku diberikan umur panjang beberapa tahun lagi, dimana pada waktu dikala pagi atau sore hari, saat aku sedang duduk bersantai, aku bisa kembali membaca cerita-cerita silam itu. Dan aku harapkan cerita-cerita silam itu bisa menjadi bahan renungan untuk perbaikan diri menuju kearah yang lebih baik atau mungkin hanya sekedar bahan tertawaan tentang hal-hal bodoh yang pernah aku lakukan.

Bisa dikatakan blog DUNIAKU DISINI jauh dari apa yang dinamakan blog berkualitas. Blog ini rasanya tidak menarik dan terkesan membosankan. Bagaimana tidak? Ia kebanyakan hanya berisi curahan-curahan hidup yang tidak terlalu penting dari seorang yang bernama IFAN JAYADI. Selain itu, alur cerita yang ditulispun masih simpang siur dan tidak terarah alias tidak jelas. Maklum saja, aku sebenarnya bukanlah orang yang pandai dalam menulis. Menulis ini adalah sesuatu yang kupaksakan demi merekam jejak perjalanan hidupku.

Aku juga sebenarnya ingin seperti orang lain yang mampu menelorkan tulisan-tulisan bermanfaat dalam suatu blog untuk khalayak ramai. Tapi apalah daya, kemampuanku untuk melakukan hal itu masih belum bisa. Aku harus belajar banyak untuk mampu mencapai ketahap itu. Dan itu tidak mudah. Harus banyak latihan karena pada dasarnya aku tidak memiliki bakat menulis. Namun satu hal yang pasti, hingga kini aku tidak pernah tertarik menjadikan blog ini sebagai blog yang berorientasi pada bisnis.

Sampai saat artikel ini dipublikasikan, blog DUNIAKU DISINI baru mampu menghasilkan 56 tulisan. Sangat sedikit untuk pencapaian 1 tahun. Jika dibandingkan dengan blog-blog lainnya yang pernah aku kunjungi, aku jauh tertinggal. Blog-blog lain dalam 1 tahun bisa menelorkan lebih dari 70 tulisan. Aku sangat kagum dengan kemampuan mereka. Banyak penyebab dari tidak produktifnya aku dalam membuat tulisan, antara lain : tidak ada ide, tidak ada peritiwa kehidupanku yang menarik alias biasa-biasa saja, perasaan malas dan juga koneksi internet yang lambat. Namun begitu aku tetap menyemangati diri untuk tetap menulis meski mungkin hanya mampu menelorkan 1 tulisan saja untuk 1 bulan. Itu rasanya lebih baik ketimbang aku hiatus sama sekali dan tak ada kabar beritanya sama sekali.

Dan pada perayaan 1 tahun DUNIAKU DISINI, kalimat pembuka atau tagline yang sebelumnya berbunyi : BERMULA DARI INSPIRASI MAKA KUWUJUDKAN INSPIRASI ITU DALAM DUNIAKU DISINI, akan digantikan dengan kalimat pembuka baru yang berbunyi : MEREKAM JEJAK PERJALANAN HIDUPKU. Semoga dengan pergantian kalimat pembuka itu,  blog DUNIAKU DISINI akan tetap eksis sampai kapanpun jua. Tidak hanya untuk 1 tahun ini saja tapi terus berlanjut ketahun-tahun berikutnya. Amin Ya Rabbal Alamin.

38 thoughts on “1 Tahun Perjalanan Duniaku Disini

  1. Selamat Ulang Tahun pertama untuk Duniaku Disini,,
    tetap semangat menulisnya,, apa saja yang menurut kita penting, dan mudahan juga ada manfaatnya buat orang lain,,

  2. Yes!! Ulang tahun lagi nih…
    Selamat mas, semoga dengan ulang tahun yang pertama dan berubahnya title blog yang baru ini semakin memberi semangat dalam beraktivitas dan berblogwalkin ria.

    56 Tulisan itu udah banyak loh, kayaknya aku belum ada segitu, hihi…😀

  3. Happy anniversary ya mas… saya belum setahun lho mas, wkakakakak… mungkin baru 6 bulan🙂 Tapi lumayan bisa nulis banyak, karena satu sih: saya sering baca blog orang, disitulah banyak nemu inspirasi..🙂

  4. Amiiin…

    Halo Ifan,
    Selamat ulang tahun buat blog-nya, semoga makin rajin berbagi cerita lewat tulisan-tulisan disini.
    Ah, Ifan punya bakat nulis kok, tulisan-tulisan bagus itu menurut saya adalah tulisan yang dilakukan dengan hati dan memiliki niat baik untuk berbagi.
    Tentang isi dan gaya tulisan, masing-masing orang tentu tidak sama dan punya keunikan sendiri-sendiri…

    Terus menulis Ifan, saya salah seorang yang menyukai tulisan-tulisan disini😉

  5. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ifan Jayadi…

    Selamat UlangTahun Pertama Blognya Ifan.
    Tidak menyangka ya, selama kenal dengan Ifan sudah setahun rupanya. Ingatkan sudah lama.😀

    Usah merendah diri Ifan, kita tidak bisa membuat penilaian atas kerja kita melainkan melalui orang lain. Menurut saya, tulisan Ifan sangat berbobot dan mempunyai daya tarikan tersendiri. Gaya menulis dan cara fikirnya juga selalu mencerahkan minda dan menjernihkan jiwa.

    Walau dengan hanya 56 tulisan dalam setahun, ia cukup banyak bagi mereka yang sibuk dengan urusan di kantor. Jangan melihat kepada banyak atau sedikit tulisan tetapi lihatkan kepada kualitas yang bisa disampaikan. Juga manfaatnya kepada khalayak pembaca.

    Mudahan ULTAH Pertama ini bisa menyemangati Ifan untuk selalu menulis dan terus menulis.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.😀

  6. Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

  7. Terima Kasih mas ifan untuk kehadirannya di 1rst anniversary rumah maya saya, silahkan cinderamata diambil disana untuk dibawa pulang, salam hangat, I love You Friends sudah menceriakan hari saya

    ———–

    semoga setahun kedepan kita berikan yang terbaik ya

  8. Sobat Sedjatee
    Terimakasih telah memberi dukungan pada tulisan kami
    Dukungan Sahabat telah memberi semangat pada kami
    Untuk memenangkan kontes menulis berantai Kecubung 3 Warna
    I’m nothing without you, salam sukses….

    sedj

  9. selamat panjang umur mas buat blognya….
    56 tulisan dalam kurun waktu 1 tahun termasuk produktif looh..dibandingkan dgn saya (malu sendiri :sigh:)..
    terus berkarya mas, mungkin jika bagi mas ifan tulisannya belum bermanfaat, suatu saat pasti akan sangat bermanfaat…

    salam..mohon maaf baru mampir lagi…

  10. selamat y mas telat ni ngasi selamat..semoga sukses blognya.. iya maksud saya punya blog juga begitu supaya jadi pengingat kita di masa depan🙂 syukur syukur bs bermanfaat bagi orang lain dan bs menghasilkan xixi

Leave a Reply

