Berkaraoke Ria


Akhir pekan ini aku bersama ibu dan saudara-saudara menghabiskan waktu dengan bernyanyi-nyanyi di NAV Karaoke Jalan RE. Martadinata Samarinda. Sungguh menyenangkan karena bisa menunjukkan kemampuan olah vokal tanpa harus malu dengan cibiran atau rengutan orang-orang. Kalau yang mendengarkan kemampuan vokal kita adalah keluarga sendiri maka tidak ada perasaan canggung atau takut akan dihina. Ini akan sangat berbeda apabila kita berkaraoke bersama dengan orang lain. Pasti akan ada perasaan malu untuk mengeluarkan suara. Apalagi bagi diriku yang pemalu dan rasa percaya dirinya kurang. Akhirnya berkaraoke menjadi tidak lepas karena ditahan-tahan dan berusaha untuk menjaga image.

Namun pada hari ini menjadi sesuatu yang amat menyenangkan. Aku bisa berkaraoke ria dengan sepuasnya bersama saudara-saudaraku. Pokoknya aku keluarkan seluruh kemampuan vokalku meski pada kenyataannya sangatlah amburadul. Apalagi jika nada-nada tinggi yang mengharuskan berteriak, pasti aku mati kutu. Aku seakan kehabisan suara. Alhasil aku hanya menyanyikan lagu-lagu yang bernada rendah dan sedang saja.

Kegiatan berkaraoke ria ini aku lakukan selama 2 jam penuh dengan menyewa kamar berukuran sedang karena anggota yang dibawa juga banyak. Waktu 2 jam tersebut yang dimulai pada pukul 13.30 sd. 15.30 wita jadi terasa singkat. Rasanya ingin terus bernyanyi. Tapi apalah daya, sore sudah semakin larut yang mengharuskan aku dan saudara-saudaraku untuk meninggalkan tempat tersebut. Dan akhirnya aku harus merogoh kocek Rp. 70.000,-  untuk acara nyanyi-nyanyi tersebut.

Setelah berkaraoke ria, perut terasa lapar dan ingin minta diisi. Lalu adikku menyarankan untuk singgah di Obonk Steak yang terletak di Jalan Siradj Salman Samarinda. Disitu kami memesan beberapa porsi steak. Rasa dari steak tersebut setelah kucicipi ternyata enak juga. Tidak rugi menyantapnya meski harus mengeluarkan uang yang lumayan banyak. Dan akhirnya setelah selesai makan, kami putuskan untuk segera pulang. Tentu saja sesampainya di rumah, perasaan lelahlah yang kami dapatkan. Namun perasaan lelah tersebut tidak sebanding dengan kegembiraan yang didapatkan. Sungguh akhir pekan kali ini terasa menyenangkan. Apalagi bisa dihabiskan bersama dengan anggota keluargaūüôā

5 thoughts on “Berkaraoke Ria

  1. Wah-wah… menyenangkan banget ya mas.. Saya seumur hidup belum pernah pergi ke karaoke. Meski sudah sering di ajak teman, tapi saya sering menolak, alasannya sama, tidak pede dengan suara saya..ūüėÄ
    Rasanya lebih asyik karaoke sendiri di rumah saat tidak ada orang.. hehe..ūüėÄ

  2. waaahhh,,,
    senangnya bisa bergembira bareng keluarga mas…
    aah, semoga saja sering2 seperti itu mas, ga harus selalu karokean maksudnya,,
    maksudnya sering meluangkan waktu buat bergembira bersama keluarga

Leave a Reply

