Meja Kerjaku


Meja kerja merupakan bagian penting dalam menunjang pekerjaan seseorang. Tidak terkecuali meja kerjaku. Mulai dari menulis agenda, mengonsep dan mengetik surat, membuat SK, sampai menata berkas untuk selanjutnya diarsipkan, menjadi keseharian rutin yang kulewati di meja kerja. Sungguh besar sekali jasanya dalam membantu menyelesaikan pekerjaanku. Untuk itulah, aku senantiasa berusaha merawatnya agar terlihat rapi dan awet. Kutata sedemikian rupa supaya sedap dipandang mata. Rasanya malas saja jika melihatnya berantakan. Tangan ini rasanya gatal dan tidak sabar untuk langsung membersihkannya apabila mulai terlihat seperti kapal pecah.

Rasanya sudah hampir 5 tahun meja kerjaku itu menjadi patner setiaku. Aku tidak tahu, apakah aku akan bisa bertahan lama bersamanya. Masalahnya, mutasi dalam setiap pekerjaan akan selalu terjadi. Dan jika aku suatu hari nanti termasuk salah seorang yang dimutasi, itu berarti kebersamaanku dengannya akan berakhir. Lalu, di tempat yang baru nanti, aku juga akan mendapatkan meja kerja. Tetapi apakah akan mendapatkan meja kerja yang sebaik dan sebagus meja kerja yang lama, hanya waktu yang akan menjawabnya.

Oh ya, meja kerjaku ini isinya standar saja. Ada buku agenda, ada kalender, ada map yang didalamnya berisi berkas, ada tempat penyimpanan pulpen dan sejenisnya, ada gunting, ada lem dan isolasi, ada tip-ex, dan juga ada 1 kotak amplop. Dibawahnya, aku taruh file-file penting yang berhubungan dengan pekerjaanku. Jadi, jika suatu saat aku memerlukannya, tinggal tarik saja. Satu lagi nih, di belakang meja kerjaku itu, terdapat juga lemari. Lemari ini aku fungsikan untuk menyimpan berbagai arsip dan dokumen yang sifatnya lebih spesifik.

Nah, itulah kondisi meja kerjaku sekarang ini. Sederhana saja dan mungkin tidak selengkap seperti yang orang lain miliki. Tapi aku tetap bersyukur karena diberikan kesempatan untuk memiliki fasilitas ini. Dan harapanku, semoga dengan semua ini, aku semakin bersemangat untuk bekerja dengan lebih giat.

35 thoughts on “Meja Kerjaku

  1. Hahai… keren mas mejanya, memang beda kalau kerja di pengarsipan. Banyak banget berurusan dengan dokumen..
    Kalau saya dulu, ke kantor cuma modal laptop doang, nyaris tidak pernah atau jarang sekali memegang dokument, kecuali notepad..😀

  2. waah..rapihnya mas…
    lain dengan meja kerja saya kalo lagi di kantor….
    pasti berantakan dengan segala macam kertas, kalo udah begitu tinggal dimasukin ke laci, jadi deh berantakannya pindah ke laci…

  3. Rapi banget ya…😀
    Kompinya dimana, Fan? Oiya, mungkin kompi dipake share dengan rekan kerja yang lain ya…
    Kalo aku sih cuma ada meja perawat yang dipake oleh semua rekan kerja. Berantakan pastinya😀
    Btw, kapan nih kita kopdar??

  4. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ifan Jayadi…

    Hadir untuk menyapa bagi terakhir kalinya sebelum mengundur diri dari keindahan persahabatan di maya. Saya sangat menghargai segala sapaan dan silaturahmi selama kita bersama.

    Kita hanya bertemu lewat catatan di poskad kenangan. Hanya memandang kaburan wajah di potret khayalan. Hanya mengetik huruf-huruf di tinta minda. Maafkan saya lahir dan batin jika…. pada tutur kata yang sesekali mencalar hati dalam penulisan dan pendapat diberi.

    Semoga Allah selalu memberkati persahabatan yang terjalin baik ini. Sebuah KENANGAN TERINDAH akan menyusul dalam diari kehidupan kita sebagai satu ikatan yang tidak bisa terlerai, andainya pertemuan itu bukan lagi milik kita. Doakan saya dalam kehidupan ini di dunia dan akhirat. Aamiin.

    Salam mesra penuh ukhuwwah berpanjangan hingga ke akhirat dari saya Siti Fatimah Ahmad, Sarikei, Sarawak.

  5. meja kerjanya rapi juga tuh… Ku akui bahwa meja kerjamu jauh lebih bagus dari meja kerjaku. Maklum, perabotan di kantorku adalah barang2 lama, dari kayu jati yg besar dan dengan model kuno…🙂

  6. Dulu waktu masih bekerja, meja kerja saya adalah tempat yang harus saya buat nyaman…disana ada perlengkapan tulis menulis, foto-foto orang tercinta plus kalender dan buku-buku penunjang pekerjaan…

    Ifan, meja kerjanya lengkap banget, smoga bekerjanya juga optimal ya!😉

  7. Workshop Bisnis Online. Malang, 29-30 Oktober 2011. Peserta terbatas 30 orang. Tempat LAB Statistik FE UIN Malang.

    Materi UTAMA : Membangun TOKO ONLINE, Riset PRODUK, Teknik JITU Promosi dan Marketing INTERNET.

    Materi TAMBAHAN : Optimasi Blackberry+Facebook+Twitter Untuk BISNIS Online.

    Garansi 1 BULAN Jualan.

    Info Lengkap: http://www.GuruBisnisOnline.com | PIN BB 2310BF87 | 0856 4960 8915.

Leave a Reply

