Harapan Di Awal Tahun


7198a980266d13dc878671314d4a99f2_2013-wishes-picsay-257x300Sudah 10 hari tahun 2013 terlewati. Dalam 10 hari yang sudah terlewati tersebut, belum ada rencana-rencana yang ingin aku lakukan. Semuanya berjalan seperti biasa saja. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana aku sangat antusias merancang hal-hal yang ingin aku capai setiap pergantian tahun. Namun kini, itu semua tidak menjadi agendaku sama sekali. Entahlah apa yang sedang terjadi pada diriku. Sepertinya aku dilanda perasaan jenuh yang akut sehingga untuk melakukan sesuatu pun, aku merasa malas.

Belum lagi pada tahun kemarin, begitu banyak hal-hal yang tidak terduga terjadi dalam kehidupanku. Beberapa menyenangkan, namun tidak sedikit juga yang membuatku tertatih-tatih. Mungkin itulah yang dinamakan siklus hidup. Aku terima saja. Aku percaya, segala sesuatunya sudah ditetapkan Yang Maha Kuasa. Tinggal bagaimana diriku menyikapi semua itu. Apakah mau bersikap optimis atau pesimis? Meski aku sendiri sebenarnya sudah tahu bahwa karakter diriku itu lebih mengarah pada sikap pesimis, tapi aku akan coba melawannya semampu yang aku bisa.

Aku tahu ini tidak mudah, terutama sekali yang menyangkut masalah kemandirian dan juga ekonomi akan menjadi tantangan terbesarku di tahun 2013 ini. Ya, harus diakui bahwa keterbatasan keterampilan yang aku miliki menjadikan aku orang yang sangat tergantung dengan sekelilingku. Apa-apa selalu mengandalkan mereka sehingga terkesan aku ini tidak berguna. Pun demikian halnya dengan ekonomi. Penghasilanku yang kini tidak seberapa menjadikanku terkadang merasa cemas apakah mampu membiayai hidup yang dari ke hari semakin besar saja pengeluarannya.

Tetapi apapun masalah yang terjadi, yang terpenting pada tahun 2013 ini adalah menunggu sesuatu yang sangat berharga, yaitu kehadiran sang buah hati. Untuk itu tidak pernah lelah berdoa kepada Allah SWT agar segalanya nanti selamat dan sehat wal’afiat selalu serta dimudahkan dan dilancarkan menjalaninya. Amin Ya Rabbal Alamin.

3 thoughts on “Harapan Di Awal Tahun

  1. siklus hidup akan berjalan ka, kadang dapat sulit, kadang dapat senang.. namun semoga mendapat yang senang, semoga lebih baik di tahun ini dan kedepan-kedepannya kaūüôā .. amiin..

Leave a Reply

