Memori Perjalanan Tahun 2012


foto 1 023

Pada tahun 2012 lalu, ada beberapa kegiatan perjalanan yang rasanya sayang jika tidak diceritakan pada blog ini. Apalagi dalam perjalanan itu berkesempatan untuk merasakan beberapa hal untuk pertama kalinya. Senang sudah pasti karena merasakan sensasi yang tidak pernah didapatkan sebelumnya. Pada akhirnya perjalanan tersebut menjadi warna-warni tersendiri dalam kehidupanku dan sepatutnya layak untuk selalu diingat. Paling tidak, hal itu telah memberikan pengalaman yang berharga untuk kujadikan pengajaran, selain tentunya hiburan yang menyenangkan.

  • Pada tanggal 5 November 2012, untuk pertama kalinya ikut penerbangan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dari Bandara Sepinggan Balikpapan menuju Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Maklum saja, selama ini jika hendak bepergian keluar kota pasti menggunakan maskapai berbiaya murah untuk menghemat pengeluaran. Namun, untuk kali ini berkesempatan merasakan nyamannya penerbangan mewah itu dengan disuguhi beberapa pelayanan, seperti : makanan, hiburan pada perangkat layar, bacaan majalah dan koran, serta tempat kursi yang lebih selesa.
2012-11-05 10.49.45
Fasilitas Layar Sentuh
2012-11-05 10.56.53
Boarding Pass
  • Masih pada tanggal 5 November 2012, untuk pertama kali menaiki Bis Damri dari Bandara Soekarno Hatta menuju Kota Bogor. Tiketnya Rp. 40.000,-. Rasanya betah berada di dalam bis tersebut karena tersedia fasilitas toilet dan wifi gratis, disamping juga kebersihannya yang bagus yang belum pernah aku temukan jika menumpang bis dari Samarinda ke Balikpapan atau sebaliknya. Di Kota Bogor, aku menginap di Hotel Permata, Jalan Raya Padjajaran No. 35 untuk mengikuti acara kegiatan pemuktahiran data temuan tindak lanjut dari tanggal 5 sd. 10 November 2012. Disamping itu, selama disana, menyempatkan mengunjungi Sentra Kerajinan Industri (SKI) Tajur.
2012-11-05 13.37.57
Stasiun Bis Damri di Bandara Soetta Jakarta
2012-11-05 13.44.53
Di Dalam Bis Damri
Di SKI Tajur, Bogor
Di SKI Tajur Bogor
  • Tanggal 7 November 2012, berkesempatan menaiki kereta api dari Bogor (Stasiun Baranang Siang) ke Jakarta (Stasiun Juanda). Sesuatu yang menyenangkan pastinya sebab seumur-umur baru pertama kali ini naik kereta api sungguhan. Di dalam kereta ekpress yang harga tiketnya Rp. 9.000,- itu diperlukan kesigapan untuk mendapatkan kursi karena penumpangnya yang berjubel. Jika gagal mendapatkan kursi, alamat harus berdiri dengan tangan bergelantungan. Bagi diriku yang belum terbiasa dengan cara itu, merasa tidak nyaman karena harus menjaga keseimbangan saat kereta meluncur dengan kecepatan yang lumayan laju. Ditambah lagi tangan ini kesakitan karena harus mencengkram kuat tali tempat bergelantungan tersebut.
2012-11-07 14.27.54
Suasana di kereta api
  • Selama 4 hari dari tanggal 19 sd. 22 November 2012, kembali lagi kaki ini menginjak Pulau Bali. Selama 4 hari tersebut lebih banyak dihabiskan di Hotel Grand Mega, Kuta untuk sebuah acara yang membahas masalah analisis jabatan dan analisis beban kerja. Jalan-jalannya dilakukan pada hari terakhir dengan waktu yang sangat mepet. Lokasi yang dipilih adalah Patung Garuda Wisnu Kencana. Disana kami berusaha secepat mungkin untuk berfoto-foto dengan obyek-obyek yang tersedia. Namun nyatanya, hal tersebut lumayan juga memakan waktu. Belum lagi kami harus naik turun tangga yang jumlahnya banyak sehingga membuat kaki ini capai. Akibatnya, sesampainya di bandara, kami hampir terlambat. Petugas pun memerintahkan kami untuk segera ke ruang pemberangkatan. Dengan berlari-lari kami menuju kesana agar tidak ketinggalan pesawat. Alhamdullillah, pada detik-detik akhir dimana pesawat akan segera lepas landas, kami berhasil juga masuk ke kabin. Lega rasanya.

foto 1 039

foto 1 051

2012-11-22 08.59.50

This slideshow requires JavaScript.

 

6 thoughts on “Memori Perjalanan Tahun 2012

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ifan…

    Memori perjalanan di hujung tahun 2012 (lebih tepat tu tajuknya, Ifan… :D). Kisahnya asyik dan meriah sekali.
    Fotonya juga keren-keren di tempat yang menarik di sana.

    Lelah juga ya kalau harus berkejar–kejaran sama pesawat. Tapi tentu sahaja memori yang masih hangat sampai bila-bila. Tambah lagi menaiki pesawat yang punya fasilitas yang baru dikecapi saat pertama kali.

    Semoga akan ada rencana untuk perjalanan ke Malaysia pula di tahun 2013, IFan.
    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.ūüėÄ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s