Liburan Ke Trans Studio Mini Daun Village


IMG_20160705_113943
Berpetualang dengan permainan seru di Trans Studio Mini

Seperti tradisi pada umumnya, setiap lebaran pasti mudik ke rumah nenek di Balikpapan. Tahun 2016 ini, mudik dilaksanakan 2 hari sebelum hari Raya Idul Fitri. Sudah barang tentu beberapa agenda dirancang untuk menghabiskan libur lebaran selama berada disana. Yang pasti momen bersilaturahmi ke rumah sanak famili dan tetangga sekitar merupakan hal yang paling diutamakan.

IMG_20160707_180157Tidak kalah penting adalah mengajak Dilla jalan-jalan. Kebetulan di Balikpapan ada wahana permainan yang baru dibuka, yaitu Trans Studio Mini yang berlokasi di kawasan Daun Village, Jl. MT. Haryono, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan. Tentu saja karena masih baru, wahana permainan ini diserbu masyarakat yang haus akan hiburan dan ingin memanjakan anak-anak mereka.

Kesempatan ini tidak kami sia-siakan. Sehari sebelum lebaran, kami menuju lokasi hiburan tersebut. Jaraknya yang lumayan jauh dari rumah nenek membuat kami memutuskan untuk menggunakan Go-Jek sebagai sarana transportasi menuju kesana. Dan untuk pertama kali itulah kami merasakan naik Go-Jek. Dengan berbekal smartphone, kami memesan 2 Go-Jek. Aku naik Go-Jek bersama Adilla. Sementara isteri sendirian. Alhamdulillah, sampai kesana dengan selamat.

Adilla antri bersama mamanya mengisi voucher permainan
Adilla antri bersama mamanya mengisi voucher permainan

Jujur, kami sangat terbantu dengan kehadiran Go-Jek mengingat di rumah nenek di Balikpapan tersebut, kendaraan pribadi yang dimiliki cuma 1, yaitu motor. Berhubung aku kurang kenal rute Kota Balikpapan dan lokasi rumah nenek yang kondisi jalannya curam menanjak dan rusak (yang menurutku boleh mengancam keselamatan) alasan klise padahal sebenarnya kurang mahir ūüė≠, maka Go-Jek menjadi pilihan yang tepat untuk bepergian kemana-mana. Sebenarnya, Gocar juga telah beroperasi. Tapi karena kami telat mengetahuinya, jadi untuk sementara Go-Jek yang terpilih menemani kami menuju Trans Studio Mini Daun Village. Lain waktu kalau ke Balikpapan lagi, boleh juga sesekali mencoba Gocar.

@@@@@

Di Trans Studio Mini Daun Village, banyak wahana permainan yang dapat dijajal oleh anak-anak dan juga orang tua. Namun, ada beberapa permainan yang tidak diperbolehkan untuk anak-anak yang usianya dibawah 5 tahun, terutama permainan yang mengutamakan uji adrenalin. Alhasil, Dilla hanya bermain permainan yang ringan-ringan saja, antara lain odong-odong, memancing ikan, menangkap bola, kereta api dan bom-bom car bersama mamanya.

IMG_20160705_115928

Adapun permainan yang menguji nyali diserahkan kepada bapaknya yang memang sedari tadi telah mengincar. Setelah berkeliling kebeberapa tempat, aku putuskan untuk menjajal :

1. ROLLER COASTER
Meski lintasannya tidak sepanjang seperti yang ada di Dufan, tetapi wahana ini tetap saja mencabar. Benar saja, saat mesin tombol dihidupkan, aku merasa dilemparkan dengan amat kuat. Apalagi saat melewati tikungan, tubuh ini seakan terpental jatuh. Ingin berteriak tapi rasanya malu berhubung yang naik rollercoaster pada saat itu cuma aku. Akhirnya cuma bisa memejamkan mata untuk mengurangi rasa ngeri. Pun saat berada ditengah puncak ketinggian, tiba-tiba rollercoaster berhenti. Entahlah apakah hal itu memang disengaja untuk menimbulkan sensasi atau memang ada yang sedikit macet, kejadian tersebut membuatku agak takut.

IMG_20160705_122305IMG_20160705_122345

2. HAPPY SWING
Permainan ini macam komedi putar. Tetapi ayunan putarannya dilakukan secara cepat sehingga tubuh terlambung ke udara. Seru juga merasakan sensasi berputar berulangkali. Namun usai bermain, kepala rasanya pusing. Perlu berdiam diri sejenak untuk menstabilkan kondisi tubuh.

3. HYSTERIA
Mencoba permainan ini sungguh membuat perut mual. Rasanya seperti naik pesawat yang sedang dalam kondisi ketinggian tertentu, lalu turun secara tiba-tiba. Persis dengan permainan ini. Kita akan dibawa naik dengan kecepatan tinggi namun secara tiba-tiba akan diturunkan pula dengan kecepatan tinggi. Momen dari naik ke turun yang dalam hitungan detik itulah yang menimbulkan sensasi tidak nyaman bagiku. Secara pribadi, aku tidak kuat. Permainan ini membuat isi perut serasa diaduk-aduk.

4. PESAWAT BERPUTAR
Nah, wahana yang satu ini aku naiki bersama Adilla. Jumlahnya ada beberapa dan kami menaiki salah satu pesawat yang model bentuknya macam-macam. Saat mesin dinyalakan, pesawat-pesawat itu akan berputar, kemudian bergerak naik dan turun beberapa kali. Wahana ini bagus juga untuk balita karena orangtua diizinkan untuk mendampingi mereka saat bermain.

IMG_20160705_123031
Keseruan bermain membuat Adilla beristirahat sejenak
Adilla kecapean karena asyik bermain
Adilla kecapean karena asyik bermain

@@@@@

Mengenai biaya, setiap wahana permainan memiliki tarif yang berbeda-beda. Khusus permainan yang menguji nyali, tarif yang dikenakan juga besar. Tapi tarif yang besar tersebut rasanya sepadan saja dengan kepuasan yang didapat berupaya sensasi yang bercampur dengan suasana histeris.

Keseruan bermain¬†tersebut sehingga menimbulkan sensasi dan suasana histeris sepertinya lebih dirasai olehku berbanding Dilla. Ya iyalah, Dilla mah alasanku saja supaya bisa ikutan nimbrung. Dalam hal ini, akal bulus bapaknya tidak patut ditiru. Hahaha…. ūüėČ

Akhirnya, terus-menerus bermain membuat kami kelelahan. Untuk itu istirahat sejenak dengan duduk-duduk santai menjadi penawarnya. Lanjut kemudian dengan berfoto-foto seru dengan berbagai latar yang tersedia di wahana tersebut. Semuanya didokumentasikan dengan apik, baik berupa foto maupun rekaman video. Tujuannya sudah pasti agar dapat dilihat dan ditonton ulang, terutama sekali dengan aksi-aksi seru Dilla takkala bermain (meski sebenarnya lebih dikuasai oleh bapaknya).

Mudah-mudahan kedepannya ada rezeki lebih supaya bisa kembali berpetualang bersama Adilla dengan aksi yang lebih seru dan suasana berbeda dari yang sudah-sudah. Semoga pula hal-hal seperti ini menjadi kenangan indah yang akan terus dikenang bila-bila masa (kata orang Malaysia).

3 thoughts on “Liburan Ke Trans Studio Mini Daun Village

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ifan…

    Kelihatannya Adilla bener-bener happy ya dengan kunjungan ke Trans studio mini di atas walaupun letih. Banyak sekali permainan yang boleh dilakukan. Ini momen yang pasti menjadi ingatan buat Adilla bersama orang tuanya.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s